Comscore Tracker

Moncer di Timnas, Arema Tak Mau Paksakan M Rafli Jadi Striker 

Ia sempat cetak tiga gol bersama Timnas U-23

Malang, IDN Times - Penampilan luar biasa kembali mampu diperlihatkan pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli. Bermain sebagai striker bersama Timnas U-23, M Rafli kembali mampu menunjukkan diri sebagai goal getter andalan. Tiga gol dikemas saat berhadapan dengan PSIM Yogyakarta dalam turnamen segitiga dengan Bali United. 

1. Beda posisi Rafli di Arema FC dan Timnas U-23

Moncer di Timnas, Arema Tak Mau Paksakan M Rafli Jadi Striker IDN Times/ Alfi Ramadana

Bersama timnas U-23, M Rafli memang dimainkan sebagai striker. Hal itu karena timnas U-23 tak memiliki stok striker memadai. Hasilnya memang cukup bagus lantaran Rafli mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan lesakan gol demi gol. Bahkan beberapa kali dirinya mampu tampil sebagai man of the match dari timnas U-23.

Sebaliknya bersama Arema FC, Rafli lebih sering dimainkan sebagai gelandang tengah. Kemampuanya dalam menguasai bola memang cukup bisa menjadikan lini tengah Arema FC lebih stabil.

2. Enggan paksakan jadi striker

Moncer di Timnas, Arema Tak Mau Paksakan M Rafli Jadi Striker IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun mampu memainkan peran sebagai striker, pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan memaksakan Rafli sebagai striker di tim Singo Edan. Menurutnya, level kompetisi Liga 1 dengan timnas U-23 sedikit berbeda. Jika memaksakan memainkan Rafli sebagai striker di Arema FC maka akan sangat beresiko bagi sang pemain. 

"Pemain belakang di tim Liga 1 itu akan selalu menjaga striker. Jadi dia tidak akan punya ruang untuk mengembangkan permainan," paparnya, Selasa (10/9). 

3. Puji penampilan Rafli

Moncer di Timnas, Arema Tak Mau Paksakan M Rafli Jadi Striker IDN Times/ Alfi Ramadana

Namun demikian, Milo tetap memuji penampilan M Rafli bersama timnas U-23. Ia menilai Rafli tahu bagaimana dia harus bermain dan hal itu bagus untuk perkembangan karirnya. Akan tetapi, Milo meminta Rafli untuk terus meningkatkan kemampuanya. 

"Saya rasa bagus bagi dia ketika mencetak gol. Tetapi perlua diingat friendly game tetaplah friendly game," sambungnya. 

Baca Juga: Tak Tambah Pemain, Milo Yakin Arema Lebih Kuat Putaran Kedua 

4. Lebih bagus sebagai pemain lini kedua

Moncer di Timnas, Arema Tak Mau Paksakan M Rafli Jadi Striker IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo menilai bahwa untuk saat ini Muhammad Rafli akan lebih efektif ketika bermain di lini kedua. Meskipun ia juga bisa menjadi seorang striker. Tetapi Milo tak mau memaksakan dirinya untuk menjadi striker di Arema FC. 

"Dia sebenya bukan tipikal striker. Sebab, untuk menjadi striker eprlu beberapa hal yang dikuasai. Sebab, ketika dicoba di latihan dan berhadapan dengan bek seperti Hamka Hamzah, dia masih kesulitan," tandasnya. 

Baca Juga: Hamka Hamzah Ingin Arema FC Putaran Kedua Lebih Garang 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You