Comscore Tracker

Liga 1 Belum Berakhir, Mario Gomez Akui Banyak Tawaran Melatih 

Tawaran juga datang dari luar negeri

Batu, IDN Times - Penampilan cemerlang ditunjukkan Pusamania Borneo FC sepanjang gelaran Liga 1 2019. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut mampu bertengger di posisi 4 klasemen sementara dari 27 pertandingan.

Borneo FC mampu mengemas 10 kemenangan, 12 hasil imbang dan 5 kekalahan dengan koleksi 42 poin. Dari sisi permainan, Borneo FC juga cukup konsisten dan tak mudah ditumbangkan. Penampilan bagus tersebut tak lepas dari tangan dingin dari sang pelatih yaitu, Roberto Carlos Mario Gomez. Hasil itu juga membuat pamor pelatih 62 tahun itu melesat. 

1. Dapat banyak tawaran melatih

Liga 1 Belum Berakhir, Mario Gomez Akui Banyak Tawaran Melatih Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez saat menghadapi Arema FC beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Atas prestasinya tersebut, pelatih asal Argentina itupun mengaku sudah mendapat sejumlah tawaran meskipun Liga 1 musim 2019 masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. Tak hanya dari Indonesia, tetapi juga tawaran datang dari klub luar Indonesia. Namun dia menyebut belum ada tawaran kongkret yang masuk kepada dirinya. 

"Memang ada beberapa tawaran baik dari Indonesia maupun luar negeri. Tetapi sejauh ini belum ada tawaran resmi kepada saya," papar Mario Gomez, mendampingi timnya berlatih di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Senin (18/11).

2. Selesaikan kontrak di Borneo FC

Liga 1 Belum Berakhir, Mario Gomez Akui Banyak Tawaran Melatih Mario Gomez mengakui mendapat banyak tawaran melatih meski Liga 1 belum berakhir. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, mantan pelatih Persib Bandung itu mengakui baha dirinya masih belum terlalu memikirkan masa depanya. Sebab, ia juga masih terikat kontrak dengan Borneo FC. Saat ini fokus utamanya adalah memberikan yang terbaik untuk Borneo FC hingga kontraknya habis. Setelah itu bari dirinya memikirkan kemana berikutnya dia akan melatih. 

"Saya masih punya kontrak hingga Desember. Setelah itu mungkin saya baru pikirkan tawaran yang masuk," imbuhnya. 

3. Ingin lanjutkan karir di Indonesia

Liga 1 Belum Berakhir, Mario Gomez Akui Banyak Tawaran Melatih IDN Times/Debbie Sutrisno

Di sisi lain, Mario Gomez mengakui masih ingin meneruskan karir kepelatihanya di Indonesia. Namun dirinya belum memastikan kemana akan berlabuh setelah kontraknya dengan Borneo FC selesai. Meskipun belakangan namanya memang dikaitkan dengan beberapa klub besar tanah air. Memang belum diketahui klub mana saja yanh meminati meminati jasa eks pelatih Johor Darul Ta'dzim.

Tetapi ada rumor yang menyebut bahwa salah satu peminat dari pelatih 62 tahun itu adalah Arema FC. Tim Singo Edan dirumorkan tertarik untuk menggunakan jasa Mario Gomez. Mengenai rumor tersebut, Gomez tak memberikan jawaban secara detail. Ia menyebut bahwa semua bisa saja terjadi dalam sepak bola. 

"Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya sendiri terbuka untuk setiap kemungkinan," terangnya. 

4. Masih analisa setiap tawaran yang masuk

Liga 1 Belum Berakhir, Mario Gomez Akui Banyak Tawaran Melatih Mario Gomez masih melihat semua kemungkinan tawaran melatih yang masuk kepada dirinya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari rumor yang berkembang, Mario Gomez mengakui bahwa berkembangnya rumor mengenai masa depanya tersebut merupakan hal normal. Namun, ia mengakui masih belum mendapat tawaran resmi dari tim yang meminati jasanya. 

"Tentang semua ketertarikan itu hal yang normal. Tetapi sejauh ini belum ada tawaran resmi. Bagi saya semua selesai ketika sudah ada tawaran resmi yang masuk," tandasnya.

Baca Juga: Gagal Menang, Mario Gomez Keluhkan Absennya Tujuh Pemain Utama

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You