Comscore Tracker

Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Incar Puncak Klasemen  

Bisa turunkan kekuatan penuh

Malang, IDN Times - Arema FC mengincar tiga poin atas Bhayangkara FC pada laga perdana putaran kedua Liga 1. Kemenangan bakal membuat Arema FC bisa mengudeta puncak klasemen. Saat ini Arema FC hanya terpaut 3 poin dari Persib Bandung yang ada di puncak klasemen sementara. 

1. Akan jadi pertandingan sulit

Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Incar Puncak Klasemen  Dendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa laga kontra Bhayangkara tidak akan mudah. Bahkan dirinya menilai bahwa kekuatan tim saat ini cukup berimbang. Namun demikian, Eduardo tetap mengincar tiga poin demi mengejar ambisi merebut puncak klasemen. 

"Ini adalah laga yang sulit buat kami. Tetapi kami tetap ingin memenangkan pertandingan," paparnya Sabtu (8/1/2022). 

2. Bisa turunkan kekuatan penuh

Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Incar Puncak Klasemen  Dedik Setiawan saat menghadapi Bhayangkara FC pada musim 2019 lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Pada laga kali ini, Arema FC bisa menurunkan kekuatan penuh. Trio Timnas, yakni Rizki Dwi Febrianto, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo sudah kembali ke tim. Lalu tiga pemain yang sebelumnya absen, yakni Bagas Adi Nugroho, Jayus Hariono dan Carlos Fortes juga sudah bisa dimainkan.

Belum lagi tambahan empat amunisi baru dalam diri Fabiano Rossa Beltrame, Sandi Sute, Ryan Kurnia dan Genta Alparedo membuat Arema FC memiliki banyak opsi. Namun demikian, Eduardo masih menutup rapat siapa pemain yang bakal diturunkan untuk laga tersebut. 

"Kami tidak bisa menyampaikan siapa pemain yang turun. Tetapi yang jelas kami sudah melakukan persiapan dengan baik," imbuhnya. 

Baca Juga: Lengkapi Skuad, Arema FC Gaet Fabiano Beltrame dan Sandi Sute  

3. Lupakan hasil imbang kontra Persikabo

Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Incar Puncak Klasemen  Renshi Yamaguchi saat berupaya melewati bek Persib Bandung, Zalnando. Instagram/aremafcofficial

Demi meraih poin maksimal, pelatih asal Portugal itu meminta anak asuhnya melupakan hasil imbang atas Persikabo. Saat ini kemenangan atas Bhayangkara FC merupakan target yang harus direalisasikan jika masih ingin tetap bertahan di papan atas klasemen sementara. 

"Kami saat ini fokus untuk lawan Bhayangkara FC, tidak yang lainnya," sambungnya. 

Terlepas dari itu, Eduardo menyebut bahwa dirinya sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi Bhayangkara FC sebagai satu kesatuan. Ia tak memikirkan satu atau dua pemain Bhayangkara FC. Menurutnya Bhayangkara FC bakal bermain sebagai satu kesatuan bukan satu atau dua individu pemain saja. 

"Kami tidak berfikir siapa yang bermain atau siapa yang absen dari tim lawan. Tetapi kami fokus pada keseluruhan kekuatan Bhayangkara FC secara keseluruhan, tidak hanya satu pemain," tandasnya. 

Baca Juga: Imbang Kontra Persikabo, Pelatih Arema Akui 6 Pemain Absen Jadi Sebab

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya