Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai Pelatih

Tak mudah mendapatkan Mario yang jadi rebutan banyak klub

Malang, IDN Times - Arema FC sudah resmi mengumumkan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru untuk musim depan. Harapan besar tentu disandarkan pada mantan pelatih Borneo FC tersebut untuk membawa tim Singo Edan berprestasi. Apalagi jika melihat track record yang dimiliki, maka sudah sewajarnya jika manajemen tim berlogo Singa mengepal tersebut membebani target tinggi terhadap pelatih baru tersebut. 

1. Dianggap punya kualifikasi melatih Arema FC

Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai PelatihArema FC memerlukan penjaga gawang bermental tangguh. IDN Times/ Alfi Ramadana

Manajemen Arema FC sendiri tentu tak sembarangan dalam menunjuk pelatih kepala. Munculnya nama Mario Gomez sebagai pelatih kepala merupakan hasil dari pencarian yang tak mudah. Termasuk juga merupakan kelanjutan dari hasil evaluasi atas hasil buruk yang dialami Arema FC sepanjang musim ini. 

"Manajemen menilai bahwa dari hasil evaluasi ada kendala di internal tim yang harus bisa dipecahkan. Termasuk juga persoalan psikologi pemain yang cukup menganggu musim lalu. Setelah berbagai pertimbangan akhirnya manajemen memilih Gomez karena dinilai memiliki kriteria itu," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (2/12). 

2. Tak mudah dapatkan Gomez

Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai PelatihMario Gomez sudah resmi menjadi pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Keberhasilan manajemen Arema FC mendaratkan mantan pelatih Johor Darul Takzim itu patut diapresiasi. Pasalnya, tim Singo Edan harus bersaing dengan beberapa tim. Belum lagi persyaratan yang diminta oleh pelatih asal Argentina itu juga tak mudah. Salah satunya adalah terkait tempat latihan. Mario Gomez memang memberikan persyaratan untuk menyiapkan tempat latihan tetap. 

"Tentunya sudah ada kesanggupan terkait syarat tersebut. Tetapi tentunya harus bermitra. Untuk itu, kami juga sudah menghubungi beberapa pihak untuk permasalahan lapangan latihan," tambahnya. 

3. Fokus buru pemain

Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai PelatihStriker Arema FC, Rivaldi Bawuo berduel dengan kiper Bali United, Samuel Reimas di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Kini setelah resmi mengamankan jasa Mario Gomez, manajemen Arema FC mulai mengalihkan fokus. Langkah berikutnya yang harus dilakukan manajemen Arema FC adalah menyelesaikan komposisi pemain untuk musim depan. Namun demikian, Sudarmaji mengakui bahwa musim ini, dalam penyusunan tim semuanya berdasar rekomendasi dari tim pelatih. 

"Sejauh ini manajemen terus berkomunikasi dengan pelatih mengenai komposisi tim untuk musim depan. Harapanya sebelum 15 Januari sudah tidak ada masalah mengenai pemain," sambungnya. 

4. Sudah komunikasi dengan beberapa incaran

Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai PelatihSport.detik.com

Di sisi lain, manajemen Arema FC kini sudah mulai bergerak memburu pemain. Salah satunya adalah pemain asing yang kemungkinan besar akan dilakukan perombakan. Memang belum diketahui siapa saja pemain yang jadi incaran. Namun belakang beberapa nama mulai masuk dalam radar perburuan Arema FC seperti Jonathan Bauman, Diogo Campos hingga Jaimerson Xavier. Tetapi dari beberapa nama tersebut belum satupun yang dikonfirmasi manajemen. 

"Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Hasilnya memang sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain asing. Tetapi semua masih belum diputuskan siapa pemain yang akan datang," sambungnya. 

Baca Juga: Tak Perpanjang Kontrak di Arema FC, Rifaldi Bawuo Merapat ke Madura

5. Dua pemain sudah berpamitan

Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai PelatihRachmat Latief dipastikan tak berkostum Arema FC lagi musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, ditengah gonjang-ganjing terkait perekrutan pemain baru, Arema FC justru ditinggal dua pemainya. Setelah Rivaldi Bawuo tak berpamitan dengan manajemen, kini satu nama lagi ikut berpamitan. Pemain tersebut adalah Rachmat Latief. Hilangnya dua pemain tersebut tentu saja membuat manajemen Arema FC harus bekerja keras untuk mencari penggantinya. 

"Sejauh ini memang dua nama itu sudah berpamitan dengan manajemen. Mungkin mereka sudah ada komitmen dengan klub lain. Tentunya kami tidak boleh menghalangi dan egois terkait hal itu," tandasnya. 

Baca Juga: Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Arema FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya