Comscore Tracker

Hamka Hamzah Ingin Arema FC Putaran Kedua Lebih Garang 

Target finish papan atas

Malang, IDN Times - Arema FC mengakhiri putaran pertama dengan hasil yang cukup bagus. Tim Singo Edan menempati posisi empat klasemen sementara dengan poin 26 meski berselisih 14 poin dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen. Arema FC sendiri masih memiliki peluang untuk bisa menjadi yang terbaik. Namun dengan catatan harus memperbaiki beberapa kelemahan yang masih terlihat di putaran pertama. 

1. Putaran kedua harus lebih baik

Hamka Hamzah Ingin Arema FC Putaran Kedua Lebih Garang IDN Times/ Alfi Ramadana

Tekad tersebut diapungkan oleh kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah. Ia menilai bahwa Arema FC pada putaran kedua kali ini bisa meraih hasil lebih baik. Apalagi pada putaran kedua Arema FC akan berada dalam kekuatan terbaik. Beberapa pemain yang cedera kemungkinan besar akan kembali ke tim dan menambah kekuatan tim. 

"Kami berkomitmen untuk putaran kedua ini harus bisa menunjukkan siapa Arema FC sebenarnya. Seluruh komponen tim juga memiliki tekad yang sama," ucapnya Sabtu (7/9). 

2. Anggap semua laga adalah final

Hamka Hamzah Ingin Arema FC Putaran Kedua Lebih Garang IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai kapten, Hamka Hamzah menekankan kepada semua rekanya bahwa putaran kedua harus menjadi kebangkitan yang sesungguhnya bagi Arema FC. Ia juga menekankan bahwa untuk putaran kedua, Arema FC harus memiliki mental pemenang. 

"Untuk putaran kedua ini kami harus memiliki mental yang lebih kuat. Lawan siapapun harus kami anggap sebagai laga final," imbuhnya. 

3. Tak bisa bangkit sendiri

Hamka Hamzah Ingin Arema FC Putaran Kedua Lebih Garang IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Hamka Hamzah menilai bahwa untuk bisa tampil lebih baik Arema FC perlu support. Tentunya dirinya berharap Aremania tetap memberikan support maksimal kepada Arema FC. Sehingga target pada akhir musim nanti tim Singo Edan bisa lebih baik dari putaran pertama. 

"Pada putaran kedua ini kami tidak boleh memilah-milih lawan. Kami harus bisa maksimal di setiap pertandingan," tambahnya.

Baca Juga: 10 Potret Hamka Hamzah Kapten Arema FC Best Player Piala Presiden 2019

4. Benahi pertahanan

Hamka Hamzah Ingin Arema FC Putaran Kedua Lebih Garang IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, salah satu titik kelemahan yang harus dibenahi Arema FC adalah lini pertahanan. Sepanjang paruh pertama, tim Singo Edan sudah kemasukan lebih dari 20 gol. Hal itu tentu saja ada yang perlu diperbaiki dari sistem bertahan Arema FC yang masih rentan kemasukan gol. 

"Memang pertahanan tersebut harus dibenahi. Tentu saja itu menjadi pekerjaan rumah dan syaa sebagai pemain belakang bertekad untuk putaran kedua bisa membuat lini pertahanan Arema FC tiap pertandingan tidak mudah dibobol," tandasnya. 

Baca Juga: Hamka Hamzah Sayangkan Insiden di Stadion Maguwoharjo 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You