Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Tanpa Tujuh Pemain 

Bhayangkara FC tetap berharap tuai poin

Malang, IDN Times - Bhayangkara FC akan menghadapi Arema FC dengan skuat seadanya. Pasalnya tim milik kepolisian itu dipastikan tak bisa menurunkan tujuh pemainnya. Absenya tujuh pemain tersebut tentu akan mengurangi kekuatan Bhayangkara FC.

Ketujuh pemain tersebut absen karena berbagai alasan mulai cedera, hukuman kartu merah hingga dipanggil timnas U-23. Tujuh pemain tersebut adalah Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, TM Ichsan, Sani Rizki Fauzi, Lee Yu Jun, Ramiro Fergonzi dan Alsan Sanda.

1. Tetap percaya dapat poin

Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Tanpa Tujuh Pemain Twitter/@liga1match

Meskipun tak diperkuat tujuh pemainya, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alvredo Vera tetap optimis timnya mampu membawa pulang poin dari Malang. Meskipun dirinya mengakui bahwa menghadapi Arema FC di kandangnya bukanlah pekerjaan mudah. 

"Kami sadar bahwa Arema FC sangat kuat ketika di kandang. Tetapi kami tetap percaya bisa mencuri minimal satu poin di Malang," bebernya, Kamis (25/7).

2. Lupakan rekor buruk

Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Tanpa Tujuh Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk itu, Alvredo Vera meminta anak asuhnya untuk melupakan rekor buruk lawan Arema FC. Seeprti diketahui, dalam empat pertemuan terakhir di semua ajang, Bhayangkara FC tumbang tiga kali atas Arema FC. Bahkan musim lalu tim berjuluk The Guardians itu dihajar empat gol tanpa balas oleh Arema FC di Kanjuruhan. 

"Kami tahu Arema FC punya kekuatan tim yang merata. Tetapi dia meyakini para pemain Bhayangkara FC sudah siap dan sudah melupakan kekalahan sebelumnya atas tim Singo Edan," sambungnya. 

3. Turunkan duet Dzumafo - Dendi

Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Tanpa Tujuh Pemain Liga-Indonesia.id

Untuk bisa memberikan perlawanan kepada Arema FC, Bhayangkara FC kemungkinan akan menurunkan duet Dzumafo dan Dendi Sulistyawan di lini depan. Duet ini dinilai mampu memberikan perlawanan kepada Arema FC yang memiliki sedikit kelemahan di lini belakang. 

"Kita lihat nanti saja saat pertandingan seperti apa," imbuhnya. 

Baca Juga: Banjir Gol di Babak Kedua, Bhayangkara FC Curi Tiga Angka di Padang

4. Tak terpengaruh absenya Ramiro Fergonzi

Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Tanpa Tujuh Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, dari tujuh pemain yang absen, kemungkinan kehilangan Ramiro Fergonzi merupakan yang paling terasa. Pasalnya pemain tersebut selama ini merupakan motor serangan dari Bhayangkara FC. Namun demikian, Alvredo Vera tak mau hal itu melemahkan anak asuhnya. 

"Sebelumnya kami juga pernah bermain tanpa Ramiro dan tidak masalah. Jadi lihat saja nanti dipertandingan seperti apa," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Kontra Bhayangkara FC, Misi Kembali ke Papan Atas 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya