Comscore Tracker

Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Skuad Persipura Masih Belum Komplet 

Tunggu kehadiran dua pemain asing

Batu, IDN Times - Persipura Jayapura mulai menggeber persiapan jelang kompetisi Liga 1 2020. Sebagai persiapan, Mutiara Hitam-julukan Persipura- menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Tak tanggung-tanggung, Boaz Solossa dkk bakal menjalani pemusatan latihan selama sebulan penuh, mulai 25 Januari hingga akhir Februari. 

1. Genjot kualitas fisik pemain

Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Skuad Persipura Masih Belum Komplet Persipura menekankan persiapan fisik untuk persiapan kompetisi Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai rangkaian awal dari persiapan jelang kompetisi resmi, Persipura memulai pemusatan latihan dengan menggenjot latihan fisik. Selama beberapa hari ke depan, porsi latihan fisik memang diberikan paling besar ketimbang menu latihan lain. Hal itu sebagai fondasi utama membangun tim yang kompetitif. 

"Sampai hari ini pemain menunjukkan progres yang bagus. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk mengikuti program yang sudah disusun. Sejauh ini saya cukup puas dengan perkembangan pemain," buka Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, Rabu (29/1).

2. Comvalius dan Arthur Cunha belum bergabung

Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Skuad Persipura Masih Belum Komplet Skuat Persipura belum komplet. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sudah menjalani pemusatan latihan, sejauh ini skuad Persipura masih belum komplet. Mereka masih menunggu kehadiran dua pemain asing yakni Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Kedua pemain tersebut dalam waktu dekat bakal segera bergabung latihan. 

"Arthur sudah di Malang, tapi masih belum gabung latihan. Sementara Sylvano hari ini berangkat dari Belanda," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha 

3. Masih perlu tambahan kekuatan

Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Skuad Persipura Masih Belum Komplet Persipura masih perlu tambahan pemain untuk menjaga kedalaman skuat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kehadiran dua pemain asing tersebut sangat penting bagi Persipura. Sebab, kemampuan yang dimiliki keduanya dirasa sangat diperlukan untuk memperkuat lini depan dan belakang Persipura yang saat ini masih dihuni pemain lokal. 

"Mungkin semua sudah tahu kualitas keduanya. Beberapa kali kami melakukan simulasi dengan pemain lokal, hasilnya masih belum memuaskan," sambung mantan pelatih Persebaya tersebut.

4. Berharap tim segera komplet

Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Skuad Persipura Masih Belum Komplet Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago berharap tim segera komplet. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Jacksen berharap timnya segera komplet. Sebab, hal itu akan mempermudahkan tim pelatih dalam menyusun menu latihan. Untuk saat ini, program yang dilakukan masih menyesuaikan dengan pemain yang ada. Namun, nantinya akan disesuaikan ketika semua pemain sudah tiba dan bergabung dengan tim. 

"Tentunya kalau semua sudah bergabung membuat kami lebih mudah mempersiapkan tim," pungkasnya. 

Baca Juga: Diisukan Pergi, Benhur: Jacksen F. Tiago Masih di Persipura Musim 2020

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya