Comscore Tracker

Evaluasi Jelang Akhir Putaran Pertama, Arema Siap Tambah Pemain Baru

Berarti bakal ada yang dicoret nih

Malang, IDN Times - Perjalanan Arema FC sepanjang gelaran Liga 1 musim ini terhitung cukup lumayan. Tim Singo Edan mampu meraih enam kemenangan, sekali seri dan lima kekalahan dari 13 laga yang sudah dijalani. Hasil ini tak lepas dari komposisi tim yang mereka miliki. Meskipun seharusnya tim Singo Edan bisa meraih hasil lebih baik. Untuk itu, menjelang berakhirnya putaran pertama, beberapa evaluasi sudah mulai disiapkan. 

1. Lini belakang jadi sorotan

Evaluasi Jelang Akhir Putaran Pertama, Arema Siap Tambah Pemain BaruIDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu yang mendapat sorotan adalah lini belakang. Dari 13 laga yang sudah dijalani, Arema FC sudah kemasukan 21 gol. Jumlah gol yang cukup banyak tersebut menunjukkan bahwa lini belakang Arema FC masih rapuh. Pasalnya sejauh ini, Arema FC hanya mengandalkan sosok senior Hamka Hamzah dan Arthur Cunha tanpa adanya cadangan yang mumpuni. 

"Memang untuk lini belakang, Arema FC memerlukan sosok leader seperti Hamka Hamzah. Tetapi ketika Hamka absen, memang tim agak sedikit kesulitan," beber asisten pelatih Arema FC, Kuncoro. 

2. Jadwal padat berpengaruh

Evaluasi Jelang Akhir Putaran Pertama, Arema Siap Tambah Pemain BaruIDN Times/ Alfi Ramadana

Padatnya jadwal yang harus dilakoni juga cukup menganggu stabilitas tim. Terbukti beberapa pemain andalan Arema FC harus tumbang karena masalah kebugaran. Hal itu tentu saja membuat upaya Arema FC untuk menembus papan atas menjadi sulit. 

"Dengan jadwal yang begitu padat dan intens. Tentu ada kalanya pemain kelelahan otot sehingga terkadnag tertarik hamstringya. Kalau hanya satu atau dua pemain utama yang absen mungkin masih bisa tetapi kalai sampai lima pemain seperti saat lawan Kalteng tentu berat," sambung Kuncoro. 

3. Buka opsi tambah pemain

Evaluasi Jelang Akhir Putaran Pertama, Arema Siap Tambah Pemain BaruIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk itu, dengan berbagai macam persoalan yang mengiringi perjalanan Arema FC tersebut, ada opsi untuk menambah pemain pada jeda putaran pertama nanti. Namun demikian, Kuncoro enggan membeberkan secara detail posisi apa saja yang bakal mendapat prioritas penambahan pemain. 

"Tunggu saja nanti. Saat ini kami masih melihat kemungkinannya seperti apa. Bisa saja ada penambahan dan pencoretan" sambungnya. 

Baca Juga: Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi Kalteng

4. Perlu kedalaman skuat

Evaluasi Jelang Akhir Putaran Pertama, Arema Siap Tambah Pemain BaruIDN Times/ Alfi Ramadana

Belajar dari kesalahan tersebut, kubu Arema FC tampaknya sudah mulai merancang untuk putaran kedua. Meskipun saat ini masih belum ada kabar terkait pemain incaran, namun beberapa posisi memang memerlukan tambahan pemain berpengalaman. Terutama untuk melapis apabila pemain utama absen dan tak bisa turun. 

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Tetapi saat ini semuanya masih fifthy fifthy," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You