Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1

Bauman masih menjalani pemulihan cedera hamstring

Malang, IDN Times - Arema FC terancam tak turun dengan kekuatan terbaiknya kala menyambangi markas Tira Persikabo, Senin (2/3). Striker andalan asal Argentina, Jonathan Bauman masih diragukan untuk bisa merumput. Hal itu dikarenakan sang pemain masih dalam masa pemulihan cedera hamstring. Cedera tersebur didapat saat Arema FC beruji coba kontra Barito Putera. Namun demikian, Bauman tetap dibawa dalam lawatan ke markas Tira Persikabo tersebut. 

1. Kondisi Bauman belum siap

Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1Jonathan Bauman terjatuh saat berduel dengan Rohit Chand di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sinyal absennya bomber 28 tahun itu memang cukup kuat. Hal itu setelah pelatih Arema FC, Mario Gomez menjelaskan bahwa kondisi bauman masih belum sepenuhnya fit. Ia bahkan tak berani menggaransi apakah Bauman bakal turun. Sebab, Gomez tak mau memaksakan pemain yang sepenuhnya fit untuk merumput. 

"Sejauh ini kondisinya masih baru 75 persen. Dia mungkin baru siap untuk laga lawan Persib Bandung," ucap Gomez, Sabtu (29/1). 

2. Tak mau ambil risiko cedera lebih parah

Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1Jonathan Bauman gagal mencetak gol saat uji coba. IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak bisa dipungkiri, kehadiran mantan striker Persib Bandung tersebut sangat dibutuhkan Arema FC. Namun, Gomez juga tak mau ambil risiko dengan memaksakan Bauman merumput. Mario Gomez pun bakal mencari alternatif lain untuk berduet dengan Elias Alderete di lini depan Arema FC. 

"Sebenarnya bisa saja kami memainkan Bauman. Tetapi dalam sepekan ini dia tidak berlatih bersama tim, jadi mungkin dia baru bisa bermain saat lawan Persib Bandung," tambah pelatih yang baru saja merayakan ulang tahun ke 63 itu. 

3. Sudah siap untuk laga pertama

Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1Arema FC bakal hadapi laga berat di 10 pekan awal Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun tanpa Jonathan Bauman bukan berarti Arema FC tak siap. Mario Gomez memastikan bahwa saat ini Arema FC sudah sangat siap menghadapi laga perdana. Tidak ada masalah selama latihan dan pemain terus menunjukkan perkembangan positif setiap harinya. Sementara untuk mengisi posisi Bauman, tampaknya Gomez akan mempercayakan pos tersebut pada sosok Kushedya Hari Yudo. Eks PSS Sleman tersebut memiliki kemampuan bagus untuk menjadi duet bagi Elias Alderete. 

"Kami sudah siap untuk laga perdana. Para pemain terus berkembang dan kami berlatih dengan baik," sambungnya. 

4. Bakal maksimalkan official training untuk persiapan

Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1Hendro Siswanto bakal memimpin Arema FC sebagai kapten tim untuk musim 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC masih memiliki setidaknya satu kali latihan lagi untuk mempersiapkan diri. Hal itulah yang bakal dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk memantapkan persiapan menghadapi tuan rumah Tira Persikabo. Hasil positif pada laga ini tentu akan berdampak positif bagi perjalanan Arema FC mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Kami akan maksimalkan latihan sebelum laga. Kami jug akan melihat komposisi yang tepat untuk laga perdana besok," pungkasnya.

Baca Juga: Pulangkan Dua Pemain Seleksi, Arema FC Pinjam M Ikhsan dari Borneo FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya