Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Kontrak Pemain dan Pelatih

Belum termasuk operasional semusim

Malang, IDN Times - Arema FC benar-benar mempersiapkan diri dengan serius menyambut musim kompetisi 2020. Sejumlah pemain berkualitas dihadirkan untuk memperkuat tim berlogo Singa mengepal tersebut.

Bahkan, untuk urusan kontrak pemain dan tim pelatih, manajemen Arema FC menyiapkan budget paling besar. Setidaknya manajemen Arema FC harus merogoh kocek hingga Rp28 Miliar hanya untuk urusan kontrak pemain dan pelatih.

1. Untuk DP capai Rp 7 miliar

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Kontrak Pemain dan PelatihTrio latin bakal menjadi kekuatan baru Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari total Rp28 miliar tersebut, sekitar Rp7 Miliar dipakai untuk down payment (DP). Sementara sisanya merupakan dana untuk membayar gaji pemain selama satu musim.

Jumlah tersebut tentu saja cukup besar untuk ukuran tim Liga 1. Namun, hal itu dinilai cukup wajar, mengingat Arema FC musim ini menargetkan bisa lolos ke kompetisi Asia. 

"Jumlah tersebut untuk pemain dan pelatih saja," ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Jumat (31/1).

2. Kontrak pelatih termahal

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Kontrak Pemain dan PelatihMario Gomez tengah mempersiapkan tim untuk kembali menggelar uji coba pekan depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu alokasi terbesar dari dana tersebut adalah untuk kontrak pelatih. Meskipun tak membeberkan secara detail, namun manajemen Arema FC mengakui bahwa untuk kontrak pelatih musim ini memang cukup besar. Bahkan, Mario Gomez merupakan pelatih termahal sepanjang sejarah Arema FC. 

"Mungkin ini memang yang paling termahal dari pelatih sebelum-sebelumnya," tambahnya. 

Baca Juga: Ambisi Gelar Juara, Jadi Pertimbangan Trio Latin Gabung Arema FC 

3. Masih bisa membengkak

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Kontrak Pemain dan PelatihKomunikasi antara pemain lama dan baru sudah tak ada masalah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Angka tersebut berpotensi membengkak, mengingat anggaran tersebut masih belum termasuk dana operasional. Ruddy membeberkan bahwa setidaknya untuk mengarungi satu musim kompetisi, Arema FC memerlukan biaya sekitar Rp35 miliar. Hal itu, termasuk untuk kontrak pemain dan operasional. 

"Perkiraan kami untuk satu musim kompetisi habis sejumlah itu," sambungnya. 

4. Buru prestasi tinggi

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Kontrak Pemain dan PelatihTrio pemain asing Arema FC dari kiri, Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Aldarete resmi berkostum Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dengan besarnya anggaran yang dikeluarkan, tentu saja manajemen Arema FC menginginkan prestasi. Maka dari itu, untuk musim 2020 Arema FC ditargetkan bisa lolos ke kompetisi Asia. Tentunya untuk meraih tiket tersebut, Arema FC harus bisa meraih gelar juara salah satu diantara kompetisi Liga 1 atau Piala Indonesia. 

Baca Juga: Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya