Comscore Tracker

Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan 

Persela Lamongan berharap hasil imbang

Malang, IDN Times - Arema FC tak mau lagi kehilangan poin pada pekan ketiga Liga 1. Tim Singo Edan bakal menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5). Kemenangan pada laga kali ini akan sangat penting bagi Arema FC untuk memulai kebangkitan usai hasil buruk di dua laga awal. 

1. Ambil pelajaran dari dua kekalahan

Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC sudah melupakan dua kekalahan atas PSS Sleman dan Borneo FC. Kini fokus utama tim Singo Edan adalah bagaiaman caranya untuk bisa meraih poin penuh lawan Persela. Meskipun bukan laga mudah, namun pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa tim asuhanya dalam kondisi siap tempur. 

"Dua kekalahan yang kami alami adalah bagian tidak menyenangkan dalam sepak bola. Tetapi kekalahan tersebut memberikan pembelajaran buat kami. Terutama mengenai beberapa kesalahan yang masih terjadi. Ini menjadi hal positif untuk terus mengembangkan kemampuan pemain," ucapnya. 

2. Main sebagai tim

Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada dua kekalahan tersebut, Arema FC memang belum menunjukkan karakter permainan yang dimiliki. Para pemain terkesan bermain secara individu bukan sebagai tim. Sehingga tak banyak yang bisa dilakukan ketika tim lawan memberikan tekanan. Untuk lawan Persela, Milo mengakui bahwa Arema FC akan kembali bermain dengan gaya Arema yaitu militan, keras serta bermain sebagai satu kesatuan. 

"Kami memiliki banyak pemain berkualitas. Tetapi ketika kami tidak bermain dalam satu kesatuan maka kualitas yang dimiliki jadi tak maksimal. Untuk itu, lawan Persela akan ada sedikit perubahan terutama dalam hal kerjasama tim," jelasnya. 

3. Antisipasi serangan balik Persela

Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Milo Seslija mewaspadai serangan balik Persela. Pelatih asal Bosnia itu sadar betul bahwa Persela sangat bagus dalam serangan balik. Hal itu terbukti pada saat Piala Presiden lalu. Saat itu, Arema FC dipaksa takluk 1-0 atas Persela. Untuk itu, antisipai permainan Persela sudah disiapkan oleh Arema FC. 

"Mereka pastinya akan memaksimalkan peluang melalui serangan baik. Mereka juga akan menggunakan segala cara untuk menghentikan Arema FC. Kami tak boleh membiarkan Persela melakukan serangan balik. Jika itu bisa dilakukan, kami percaya Arema FC bisa tundukkan Persela," paparnya. 

4. Persela hanya memburu satu poin

Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebaliknya, Persela Lamongan sebagai tim tamu tak mematok target muluk-muluk. Tim Laskar Joko Tingkir hanya berharap mampu mencuri poin dari Arema FC. Mereka tak menargetkan kemenangan pada laga kali ini. 

"Saya tidak mau mengomentari kondisi Arema FC yang sekarang. Tetapi yang jelas kami ingin mendapatkan mininal satu poin pada laga kali ini. Jika memang ada peluang meraih tiga poin, tentu kami juga tak akan membuangnya. Semoga saja Persela bisa mengulang hasil bagus lawan Arema FC," ucap pelatih Persela, Aji Santoso. 

Baca Juga: Kalah Lagi, Arema FC Catat Rekor Terburuk dalam Lima Tahun

5. Tekanan ada di Arema FC

Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Aji Santoso menilai bahwa tekanan pertandingan ini ada pada Arema FC. Pasalnya tim Singo Edan dalam kondisi yangbelum stabil. Dua laga awal dilalui dengan kekalahan. Sehingga hal itu coba dimanfaatkan Persela Lamongan untuk mencuri poin dari Arema FC. 

"Saya rasa kondisi pemain kami sudah cukup bagus. Apalagi pasca mampu mendapat poin dari laga lawan Persipura. Justru tekanan ada pada Arema FC. Dengan materi pemain yang ada, saya rasa Arema FC seharusnya ada di papan atas. Untuk itu, kami akan coba manfaatkan untuk curi satu poin atau bahkan kemenangan," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You