Akhiri Paceklik Gol, Sylvano Comvalius Mengaku Bahagia 

Ia juga senang bisa kembali duet dengan Dedik

Malang, IDN Times - Raut wajah bahagia tampak dari striker Arema FC, Sylvano Comvalius usai laga kontra PSM Makassar, Rabu (2/10). Striker jangkung tersebut kembali mencetak salah satu gol kemenangan Arema FC atas tamunya tersebut. Ini merupakan gol kelima dari Sylvano selama berkostum Arema FC. 

1. Senang kembali cetak gol

Akhiri Paceklik Gol, Sylvano Comvalius Mengaku Bahagia IDN Times/ Alfi Ramadana

Kembali mencetak gol tentu saja membuat Sylvano Comvalius semringah. Pasalnya terakhir kali dirinya mencetak gol adalah saat Arema FC mengalahkan Persebaya. Problem cedera dan kebugaran memang sedikit mempengaruhi performanya dalam beberapa laga. Apalagi padatnya jadwal juga membuat kondisi fisiknya belum benar-benar fit. 

"Kondisi fisik saya sebenarnya masih 70-80 persen. Tetapi saya senang bisa membantu tim termasuk juga bisa mencetak gol," ucapnya usai laga. 

2. Jawab kritik

Akhiri Paceklik Gol, Sylvano Comvalius Mengaku Bahagia IDN Times/ Alfi Ramadana

Satu gol melawan PSM Makassar itu juga sekaligus menjadi jawaban atas kritik yang menderanya selama ini. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Sylvano memang kerap menjadi sasaran kritik lantaran dirinya tak membuat gol. Bahkan di media sosial dirinya juga kerap menjadi sasaran kritik atas performanya yang dinilai sebagian orang belum sesuai harapan. 

"Sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan kritik tersebut. Tugas saya adalah mencetak gol dan membantu tim ini. Belakangan saya juga mengurangi aktifitas di medsos untuk fokus membantu tim," kata mantan pemain Bali United tersebut. 

3. Senang Dedik Setiawan kembali

Akhiri Paceklik Gol, Sylvano Comvalius Mengaku Bahagia IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Sylvano juga mengomentari kembalinya Dedik Setiawan. Ia mengaku sangat bahagia bisa kembali melihat Dedik Setiawan bermain. Pasalnya sudah cukup lama dirinya kehilangan tandem sehati setelah Dedik mengalami cedera. Bahkan, Dedik langsung memberikan assist kepada dirinya meskipun kondisi fisiknya belum pulih total. 

"Saya senang dia (Dedik-red) kembali lagi bermain. Tentu tidak mudah kembali setelah hampir dua bulan tidak bisa bermain karena cedera. Tetapi bagi saya, siapapun yang bermain tidak masalah," sambungnya. 

4. Dedik tambah kekuatan tim

Akhiri Paceklik Gol, Sylvano Comvalius Mengaku Bahagia IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Sylvano menilai bahwa kembalinya Dedik Setiawan akan sangat membantu Arema FC. Pasalnya sebelum cedera, Dedik merupakan salah satu pemain penting yang selalu menjadi andalan Arema FC. Bahkan pemain asal Dampit itu merupakan top skor kedua Arema FC dengan torehan 6 gol dibelakang Makan Konate yang sudah melesakkan 11 gol. 

"Saya pikir semua pemain senang dengan kembalinya Dedik. Tetapi saya lebih senang kalau Dedik bisa kembali bermain reguler lagi," jelas pemain 31 tahun itu. 

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah Hasyim Kipuw, Arema FC Tumbangkan PSM Makassar

5. Arema FC sudah di track yang benar

Akhiri Paceklik Gol, Sylvano Comvalius Mengaku Bahagia IDN Times/ Alfi Ramadana

Pasca kemenangan lawan PSM Makassar, posisi Arema FC saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 33. Jumlah poin Arema FC hanya terpaut 3 poin dari runner up saat ini PS Tira Persikabo. Jika terus bermain konsisten bukan tidak mungkin Arema FC bisa menyalip PS Tira Persikabo. 

"Saat ini Arema FC sudah berada di jalur yang benar. Seperti saya katakan diawal saya bergabung bahwa kedatangan saya ke sini untuk membantu tim ini meraih hasil lebih baik dari musim lalu," tandas Comvalius. 

Baca Juga: Sempat Mendominasi, Darije Kalezic Kecewa PSM Dipermalukan Arema FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya