Akhiri Kompetisi di Peringkat 9, Arema FC Dipastikan Ganti Pelatih

Sudah miliki dua nama calon pelatih untuk musim depan

Malang, IDN Times - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 sudah resmi berakhir. Arema FC harus puas berada di posisi 9 klasemen akhir. Bukan posisi yang baik bagi tim sekelas Singo Edan-julukan Arema FC.

Hasil ini tentu saja jauh dari target yang dipatok manajemen pada awal musim. Manajemen memasang target finis di posisi tiga besar, namun kenyataannya jauh dari harapan.

1. Siapkan perubahan untuk musim depan

Akhiri Kompetisi di Peringkat 9, Arema FC Dipastikan Ganti PelatihArema FC masih belum menyerah mengejar posisi runner up. IDN Times/ Alfi Ramadana

Hasil tersebut membuat manajemen Arema FC bersiap melakukan evaluasi besar. Salah satunya pada sisi juru taktik. Arema FC hampir dipastikan tak meneruskan kerja sama dengan Milomir Seslija. Sebagai gantinya, manajemen menyiapkan dua nama pengganti. 

"Sudah ada dua nama yang kami pertimbangkan. Satu sebagai target utama, sementara satunya cadangan. Dua-duanya dari Amerika Latin," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo Senin (23/12). 

2. Wewenang penuh untuk pelatih

Akhiri Kompetisi di Peringkat 9, Arema FC Dipastikan Ganti PelatihMakan Konate sudah bisa bermain saat Arema FC menjamu Kalteng Putra, Minggu (1/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Manajemen Arema FC sendiri tampaknya bakal memberi wewenang penuh kepada pelatih baru untuk menyusun tim musim depan. Salah satunya memilih pemain yang akan dilepas, dipertahankan, maupun mendatangkan pemain baru. 

"Kami masih menunggu pelatih baru untuk perombakan tim," tambahnya. 

Baca Juga: Jelang Kontra Bali United, Milo Sayangkan Kabar Soal Pemecatan Dirinya

3. Beberapa nama mencuat gantikan Milo

Akhiri Kompetisi di Peringkat 9, Arema FC Dipastikan Ganti PelatihPelatih Arema FC, Milomir Seslija usai pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Beberapa nama yang dihubungkan dengan Arema FC antara lain Alfredo Vera, Jacksen F Thiago hingga yang terbaru adalah Mario Gomes. Namun demikian, manajemen hingga kini masih belum ada keputusan resmi dari manajemen. 

"Kami masih terus berkomunikasi dengan calon pelatih baru ini. Kami menargetkan semua selesai sebelum Natal," sambungnya. 

4. Soal pemain baru tunggu pelatih

Akhiri Kompetisi di Peringkat 9, Arema FC Dipastikan Ganti PelatihInstagram.com/aremafcofficial

Di sisi lain, manajemen Arema FC memastikan untuk pemain baru juga masih menunggu pelatih. Meskipun Ruddy tak memungkiri sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain.

"Sudah komunikasi dengan beberapa pemain. Hanya saja masih menunggu pelatih baru untuk memastikan semuanya," tandasnya.

Baca Juga: Usung Spirit Juara 2010, 5 Fakta Jersey Ketiga Arema FC Musim Depan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya