Adam Alis Balik ke Arema FC, Ingin Persembahkan Gelar Juara

Adam Alis jalani periode kedua di Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC terus memberikan kejutan-kejutan untuk transfer pemain kali ini. Selain nama Evan Dimas yang memang sudah lama dirumorkan bergabung ke Arema FC, kembalinya sosok Adam Alis juga merupakan kejutan tersendiri. Pemain asal Jakarta itu memang sempat berkostum Arema FC pada musim 2017 lalu dan menjadi idola dari publik Malang. Namun, usai semusim berkostum Arema FC, Adam Alis tak melanjutkan kebersamaan dengan Arema FC di musim berikutnya. Kini diperiode keduanya berkostum Arema FC, sang pemain menyampaikan keinginan yang belum sempat ia wujudkan diperiode pertamanya lalu. 

1. Punya banyak kenangan indah di Malang

Adam Alis Balik ke Arema FC, Ingin Persembahkan Gelar JuaraAdam Alis diproyeksikan untuk mengisi kekosongan lini tengah Arema FC yang ditinggal Hanif Sjahbandi dan Sandi Sute. IDN Times/Alfi Ramadana

Usai resmi dikenalkan ke publik, pemain bernama lengkap Adam Alis Setya Novanto itu mengakui sangat bahagia akhirnya bisa kembali ke Malang. Baginya Malang seolah menjadi rumah kedua lantaran meskipun hanya semusim, banyak kesan yang ia dapatkan selama berkostum Arema FC diperiode pertama. Untuk itu, ketika ada tawaran untuk kembali ke Arema FC, Adam menyebut bahwa dirinya tak berfikir panjang dan langsung mengiyakan tawaran tersebut.

"Senang sekali bisa kembali ke kota ini. Banyak kesan dan kenangan indah saya dapatkan dari kota ini. Pastinya saya sangat rindu juga bisa bermain di stadion dengan dukungan penuh dari Aremania," paparnya Kamis (7/4/2022). 

Baca Juga: Arema Datangkan 4 Pemain Bintang, Ada Evan Dimas

2. Ingin bawa Arema FC juara

Adam Alis Balik ke Arema FC, Ingin Persembahkan Gelar Juara4 pemain baru Arema FC, Adam Alis (kiri), Gian Zola (kiri tengah), Evan Dimas (kanan tengah), dan Andik Rendika Rama (kanan). (aremafc.com)

Meski memiliki banyak kenangan indah, Adam mengakui bahwa dirinya masih memiliki tugas yang belum selesai di Arema FC. Pada periode pertamanya berkostum Arema FC, mantan pemain Barito Putera itu gagal memberikan gelar liga untuk tim Singo Edan. Saat itu, pemain berusia 28 tahun itu hanya mampu persembahkan gelar Piala Presiden. Tetapi saat kompetisi Liga 1 dimulai, performa Arema FC saat itu justru melempem dan akhirnya hanya finish di posisi 9 klasemen akhir.

"Jadi saya ingin menyelesaikan tugas yang belum selesai yakni membawa Arema FC juara Liga 1. Semoga musim ini keinginan itu bisa diwujudkan," imbuhnya. 

Baca Juga: Gabung dengan Arema FC, Evan Dimas : Saya Tetap Profesional 

3. Punya peluang besar berprestasi

Adam Alis Balik ke Arema FC, Ingin Persembahkan Gelar JuaraAdam Alis. (Dok. PSSI).

Adam sendiri menilai bahwa Arema FC musim depan memiliki potensi bersaing di papan atas. Hal itu lantaran komitmen dari manajemen saat ini yang memang ingin membangun tim juara. Tentunya kedatangan banyak pemain beken bakal membuat upaya Arema FC mencapai target juara akan lebih mudah. Maka dari itu, dirinya sangat senang lantaran terlihat dalam proyek juara yang saat ini sedang dibangun Arema FC.

"Pastinya saat ditawari presiden klub untuk gabung. Saya tidak banyak berfikir dan langsung setuju," sambungnya. 

Baca Juga: Catat! Arema FC Siapkan Budget Tak Terbatas Demi Kejar Juara

4. Siap bersaing untuk tim utama

Adam Alis Balik ke Arema FC, Ingin Persembahkan Gelar JuaraAdam Alis bakal menggunakan nomer punggung 18 untuk digunakan selama membela Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Adam mengakui tidak merasa khawatir dengan persaingan di Arema FC. Menurutnya persaingan adalah hal yang wajar untuk ranah profesional. Terkait adaptasi juga dirinya merasa tidak terlalu kesulitan. Pasalnya beberapa nama yang saat ini berkostum Arema FC merupakan rekannya saat periode pertama lalu. Untuk itu, dirinya siap bersaing untuk bisa mengambil satu tempat di lini tengah atau sayap Arema FC.

"Pastinya saya akan kerja keras terlebih dahulu. Nantinya untuk urusan siapa yang akan main, pelatih pasti lebih tahu," tandasnya. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya