Menpora Pastikan Surabaya Jadi Venue FIFA World Cup U-20

Timnas sudah jalani training center di Korea

Surabaya, IDN Times - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memastikan bahwa FIFA World Cup U-20 Tahun 2021 bakal digelar tahun 2023 mendatang. Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali saat berada di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (16/3/2022).

"FIFA U-20 di tahun 2023, harusnya 2021 kan, kemudian ditunda ke 2023 kita sudah pasti jadi peserta dari 24 negara, secara penyelenggaraan itu jadi tanggungjawab saya, prestasi jadi tanggung jawab federasi," ujarnya.

1. Surabaya jadi salah satu venue FIFA World Cup U-20

Menpora Pastikan Surabaya Jadi Venue FIFA World Cup U-20Kondisi terkini Stadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Zainudin menyampaikan bahwa Surabaya akan menjadi salah satu venue FIFA World Cup U-20 Tahun 2021. Lapangan utamanya adalah di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, kemudian ada lapangan penunjang yakni Lapangan Thor, Lapangan Tambaksari, ditambah lapangan Bangkalan.

"Saya optimis Surabaya ini akan jadi salah satu venue Piala Dunia. Venue utama di Gelora Bung Tomo ada lapangan pendamping termasuk salah satunya di Bangkalan," ungkap Zainuddin.

Baca Juga: Piala Dunia Masih 2 Tahun Lagi, Penerangan Stadion GBT Sudah Siap

2. Pemain Timnas sedang lakukan training center di Korea

Menpora Pastikan Surabaya Jadi Venue FIFA World Cup U-20(Foto hanya ilustrasi) ANTARA/Hafidz Mubarak A/wsj

Pihaknya kini terus melakukan berbagai persiapan menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2021. Saat ini, para pemain timnas sudah tiba di Korea Selatan untuk melakoni training center (TC) atau pemusatan latihan.

Jika ada pemain yang tidak memenuhi ekspektasi, pemain akan segera dipulangkan. "Saya melihat bahwa di antara mereka ada yang sudah main di klub senior," jelas Zainudin.

3. Shin Tae-yong diberi kebebasan memeilih pemain Timnas

Menpora Pastikan Surabaya Jadi Venue FIFA World Cup U-20Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Timnas FIFA World  Cup U-20 Tahun 2021, bakal di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. Shin Tae-yong juga diberi kebebasan untuk memilih pemain. 

"Jadi kita persiapkan, coach Shin Tae-yong kami beri kebebasan untuk merekrut punggawa Tim Nasional," tururnya.

Baca Juga: GBT Kembali Dicek untuk Persiapan FIFA World Cup U-20

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya