Comscore Tracker

Profil Stadion Kanjuruhan Malang

Stadion terbesar di Malang, kandang Arema FC

Stadion Kanjuruhan merupakan salah satu stadion terbesar yang ada di Kabupaten Malang. Menjadi kebanggaan warga Malang, Stadion Kanjuruhan sering dijadikan sebagai venue event olahraga, khususnya sepak bola.

1. Pembangunan Stadion Kanjuruhan

Profil Stadion Kanjuruhan MalangStadion Kanjuruhan (instagram.com/aremasport_id)

Stadion Kanjuruhan dibangun sejak tahun 1997 oleh Pemkab Malang. Kemudian, pada 9 Juni 2004, diresmikan penggunaannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri. Saat peresmian, diwarnai dengan pertandingan Divisi Satu Liga Pertamina 2004 antra Arema Malang melawan PSS Sleman. Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Arema skor 1-0.

Baca Juga: Kronologi Kerusuhan Kanjuruhan yang Tewaskan 127 Orang

2. Lokasi Stadion Kanjuruhan

Profil Stadion Kanjuruhan MalangStadion Kanjuruhan (instagram.com/jagad_stadium)

Stadion Kanjuruhan berlokasi di Kepanjen, Kabupaten Malang. Setelah peresmiannya, kandang Arema juga beralih ke Stadion Kanjuruhan, yang sebelumnya berada di Stadion Gajayana.

3. Fasilitas Stadion Kanjuruhan

Profil Stadion Kanjuruhan MalangStadion Kanjuruhan (instagram.com/ngalamkipa)

Selain berfungsi sebagai venue olahraga. Stadion Kanjuruhan juga memiliki fasilitas olahraga untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Terdapat GOR basket indoor, serta lapangan latihan di dalam stadion.

Stadion Kanjuruhan sendiri memiliki kapasitas hingga 45 ribu pengunjung, dengan 35 ribu kursi dan 10 ribu tribun berdiri.

Baca Juga: Korban Meninggal Kerusuhan Kanjuruhan Jadi 129 Orang

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya