Etape Pertama Tour de Ijen Dikuasai Pebalap Australia

Etape kedua hari ini akan menempuh jarak 179,3 kilometer

Banyuwangi, IDN Times - Pebalap sepeda Marcus Culey Zenovich Mathew dan Dyball Benjamin dari ST George Continental Cycling Team Australia memenangi etapi pertama International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (26/9). Sementara Best Indonesian Riders diraih Selamat Juangga dari KFC Cycling Team. 

1. Etape pertama berakhir di sebuah danau dengan ketinggian 700 mdpl

Etape Pertama Tour de Ijen Dikuasai Pebalap AustraliaANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Di etape pertama mereka menempuh jarak 153,1 kilometer dari kota Banyuwangi menuju kawasan wisara Rowo Bayu. Rowo Bayu sendiri merupakan kawasan danau di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. " Meski Etape pertama, langsung ditantang untuk menanjak, tanjakannya sudah  masuk kategori dua dengan panjang tanjakan 10 kilometer lebih," ujar Chairman ITdBI, Guntur Priambodo, seperti diberitakan Antara, Rabu (26/9).

2. Etape kedua akan menempuh jarak 179,3 kilometer

Etape Pertama Tour de Ijen Dikuasai Pebalap AustraliaANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Adapun di etape kedua yang akan digelar hari ini, para peserta akan menempuh jarak 179,3 kilometer. Mereka akan memulai balapan dari Stasiun Kalibaru dan kembali finish di kantro Pemkab Banyuwangi. Selanjutnya, pada etape ketiga dan keempat mereka masing-masing akan menempuh jarak masing-masing 139,4 kilometer dan 127,2 kilometer.  

Baca Juga: Keseruan Indonesia Writers Festival 2018, Berlatarkan Alam Banyuwangi

3. Diikuti 25 negara dengan total jarak hampir 600 kilometer

Etape Pertama Tour de Ijen Dikuasai Pebalap AustraliaANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Tour ini sendiri diikuti oleh puluhan pebalap dari 25 negara. Mereka akan menempuh lintasan sepanjag 599 kilometer sejak 26-29 September 2018. Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa ini merupakan gelaran yang ketujuh. Ia berharap ajang ini semakin meningkatkan kunjungan turis ke Banyuwangi.

Baca Juga: 5 Hal Tak Terlupakan dari Catatan Najwa di Narastreet Fest Banyuwangi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya