Comscore Tracker

Persebaya Siap Menjamu Para Mantan di GBT

Bajol Ijo siap mencuri poin saat menjamu Persita

Surabaya, IDN Times - Pertandingan bernuansa reuni akan tersaji pada pekan kedua Liga 1 2022/2023. Pasalnya, Persita Tangerang akan bertandang ke Surabaya membawa pemain bahkan pelatih yang pernah ikut membela Persebaya Surabaya.

Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera diketahui pernah menukangi Bajol Ijo--julukan Persebaya- pada musim 2017 - 2018. Kemudian untuk pemain, Persita diprediksi akan memainkan bek sayap Abu Rizal Maulana dan gelandang Elisa Basna. Keduanya diketahui pernah di Persebaya.

1. Aji tak masalah lawan mantan pelatih dan pemain Persebaya yang kini di Persita

Persebaya Siap Menjamu Para Mantan di GBTPelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers di Gedung Siola, Surabaya, Minggu (31/7/2022). (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Mengetahui hal tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak khawatir. Karena Persebaya saat ini mayoritas dihuni oleh pemain baru dengan usia muda. Hanya beberapa pemain yang lama yang bertahan. Seperti halnya, Rizky Ridho, Koko Ari, M. Alwi dan M. Hidayat.

"Gak ada masalah (pelatih dan pemain Persita pernah di Persebaya). Karena sekarang kami banyak pemain baru," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Siola, Surabaya, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: 3 Pemain Persebaya Absen Lawan Persita

2. Pastikan tim sudah siap serta telah lakukan evaluasi pascakalah lawan Persikabo

Persebaya Siap Menjamu Para Mantan di GBTSho Yamamoto berusaha mengejar bola di babak pertama pertandingan melawan Persikabo. (Persebaya)

Saat ini, sambung Aji, timnya berfokus untuk pertandingan melawan Persita di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Yang jelas, Persebaya akan memberikan permainan terbaik untuk memetik kemenangan perdana. Mengingat, Persebaya kalah pada laga perdana ketika tandang melawan Persikabo 1973.

"Kami sudah siap, kami sudah evaluasi ketika kalah lawan Persikabo," tegas Aji.

3. Alfredo dan Rodeg sesumbar curi poin di Stadion GBT Surabaya

Persebaya Siap Menjamu Para Mantan di GBTPelatih Persita, Alfredo Vera mengaku siap kalahkan Persik, Senin (25/7/2022). (dok. Persita)

Senada dengan Aji, pelatih Persita, Alfredo Vera menegaskan bahwa timnya fokus dengan pertandingan besok. Dia akan menyiapkan strategi terbaik untuk bisa mencuri poin di hadapan puluhan ribu supporter Persebaya, Bonek Mania.

"Kami senang kembali ke Surabaya, sekarang saya fokus ke Persita. Jadi pertandingan bagus untuk bisa 3 poin," kata dia.

Optimisme untuk bisa melanjutkan tren positif berupa kemenangan juga ditunjukkan bek sayap, Abu Rizal 'Rodeg' Maulana. Rodeg secara tegas akan profesional. "Intinya besok saya siap. Saya sudah main untuk Persita, saya harus profesional," pungjasnya.

Baca Juga: Persebaya Mulai Latihan, Pemain Asingnya Malah Cedera

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya