Persebaya ke Bandung 9 Juni, Targetkan Lolos Grup Neraka

Wani menang Bajol Ijo!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya masih menunggu dua pemain asingnya sebelum berangkat ke Bandung untuk mengikuti turnamen pramusim, Piala Presiden. Sekarang ini, sudah ada dua pemain yang datang. Yakni bek Leo Lelis dan gelandang, Higor Vidal. Keduanya asal Brazil.

1. Berangkat ke Bandung tanggal 9 Juni

Persebaya ke Bandung 9 Juni, Targetkan Lolos Grup NerakaSuasana Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3), jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya untuk Piala Presiden 2019.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso bersama timnya berencana bertolak ke Bandung pada 9 Juni mendatang. Kepastian keberangkatan ini seiring dengan kepastian kedatangan dua pemain asing. Yakni, gelandang asal Jepang dan striker asal Brazil.

"Tadi saya sampaikan juga ke pemain bahwa kita main tanggal 13 (Juni), berangkat mungkin tanggal 9 (Juni)," ujarnya.

"Kita sudah push mereka (dua pemain asing yang belum datang) tanggal 2 atau 3 harus sudah berangkat (dari negaranya ke Surabaya)," dia menegaskan.

Baca Juga: Higor Vidal Blak-blakan Pilih Nomor 10 di Persebaya

2. Pemain diminta siap memberikan penampilan terbaik

Persebaya ke Bandung 9 Juni, Targetkan Lolos Grup NerakaPemain Persebaya kembali menjalani latihan di Gelora Bung Tomo setelah libur lebih dari satu bulan. (Persebaya)

Pada pramusim nanti, Aji menekankan seluruh pemain untuk siap. Karena pramusim ini lawannya tim bagus. Sekadar diketahui, Persebaya tergabung di Grup C bersama Persib Bandung, Bali United FC dan Bhayangkara FC. Pertandingan grup neraka ini akan digelar di Bandung.

"Saya sampaikan ke mereka bahwa itu justru sebagai tantangan. Tidak boleh justru minder ketemu tim-tim yang papan atas, Persebaya juga tim papan atas," kata dia.

"Jadi menurut saya ini keuntungan mencoba mental pemain sebelum kompetisi. Kalau diawal sudah bertemu tim-tim bagus mentalnya mereka bagus, dan ini bagus sekali untuk persiapan kompetisi," mantan pelatih Persela Lamongan ini menambahkan.

3. Target lolos grup neraka

Persebaya ke Bandung 9 Juni, Targetkan Lolos Grup NerakaPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Pada gelaran Piala Presiden, Aji mengaku tidak mematok target tinggi. Ia hanya ingin lolos dari grup saja. Lebih lanjut, pramusim ini juga sebagai bekal bagi dirinya sebelum menggelar pemusatan latihan. "Tetap kita akan berusaha semaksimal mungkin, meskipun dengan pemain-pemain yang baru, saya tekankan kalau kita bisa lolos. Saya akan berusaha maksimal untuk bisa lolos minimal," dia menegaskan.

"Yang jelas nanti saya akan melakukan pemusatan latihan, training server setelah Piala Presiden tentunya," pungkas Aji.

Baca Juga: Aji Bilang 3 Juni Pemain Asing Persebaya Sudah Komplit

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya