Kapolri Sigit Jadi Ketum, ISSI Jatim Ingatkan Event Balap Sepeda

Mumpung sepeda lagi naik daun, pak

Surabaya, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) periode 2021-2025 dalam Munaslub di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Ketum ISSI Jawa Timur (Jatim), Wahid Wayhudi ingatkan sejumlah pekerjaan rumah (PR) buat Sigit.

1. Ingatkan soal event balap sepeda dan pembinaan atlet

Kapolri Sigit Jadi Ketum, ISSI Jatim Ingatkan Event Balap SepedaKabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Jatim itu ingin, gelaran atau event balap sepeda segera terlaksana. Utamanya, road race. Event yang satu ini menggunakan jalan umum, di Indonesia sendiri masih menjadi PR.

"Pembinaan atlet dapat berjalan lebih baik, sehingga di berbagai kejuaraan dunia diharapkan Indonesia menuai prestasi," ujar Wahid, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Daftar Sepeda Balap Element Terbaru di Bawah Rp5 Juta

2. Ingin adanya pengembangan balap sepeda

Kapolri Sigit Jadi Ketum, ISSI Jatim Ingatkan Event Balap SepedaIlustrasi pesepeda Tour de Borobudur. Dok humas Tour de Borobudur

Lebih lanjut, yang tak kalah pentingnya adalah pengembangan balap sepeda dapat berjalan lebih baik. Terlebih, akses yang dimiliki ketua umum yang baru sangat baik. Yakni sebagai Kapolri. Dia membeberkan bahwa mendukung penuh Sigit.

"Saya menyampaikan selamat. Sebelum dilaksanakan Munaslub, Pengprov ISSI Jatim telah memberikan dukungan secara tertulis kepada Jenderal Listyo Sigit," katanya.

3. Sigit akan ajak semua kontribusi

Kapolri Sigit Jadi Ketum, ISSI Jatim Ingatkan Event Balap SepedaKabareskrim Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo saat Konpers Pemusnahan Narkoba Jenis Sabu dan Ganja oleh Mabes Polri

Sebelumnya dalam munaslub tersebut, Sigit tak bisa hadir langsung karena sedangntugas di Nusa Tenggara Timur (NTT) Dia hanya menitipkan pesan kepada perwakilannya Dewan Pembina PB ISSI, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat. Menurut Wahyu, Kapolri berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk memimpin PB ISSI.

Sigit, lanjutnya, juga tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kerja sama antarprovinsi, klub, komunitas dan seluruh stakeholder balap sepeda di seluruh Indonesia. Sigit akan melanjutkan program strategis pengurus PB ISSI. Seperti, peningkatan kualitas pelatih, komiser/wasit, penyelenggara event, sarana dan prasarana venue.

Baca Juga: Sepeda-sepeda Berbahan Unik, Ada yang Dibuat dari Kardus!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya