Comscore Tracker

Jatim di Peringkat 4 PON XX Papua, Koleksi 68 Medali

Di bawah DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat

Surabaya, IDN Times - Perolehan medali kontingen Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus bertambah. Namun, raihan itu tidak mendongkrak peringkat Jatim. Hingga saat ini, Jatim masih peringkat keempat di bawah DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat (Jabar).

1. Jatim koleksi 68 medali, duduki peringkat 4 klasemen sementara

Jatim di Peringkat 4 PON XX Papua, Koleksi 68 MedaliGrafik klasemen sementara raihan medali di PON XX Papua. Dok. Istimewa.

Berdasarkan data Pusat Pengolahan Data (Pulahta) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim pukul 21.28 WIT, 4 Oktober 2021 menyebut bahwa Jatim mendapat total 68 medali. Terdiri dari, 23 medali emas, 25 perak dan 20 perunggu.

Sementara puncak klasemen ada DKI Jakarta mengoleksi 37 emas, 23 perak, 32 perunggu dengan total 92 medali. Kedua ada tuan rumah, Papua, 32 emas, 17 perak, 30 perunggu dengan total 79 medali. Disusul Jabar meraup 29 emas, 26 perak, 35 perunggu dengan total 90 medali.

Baca Juga: Jatim Optimistis Juara Umum di PON XX Papua!

2. Gubernur minta doakan atlet dapat medali

Jatim di Peringkat 4 PON XX Papua, Koleksi 68 MedaliGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai memberikan bonus kepada atlet Jatim di PON XX Papua. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Meski masih belum merangsek ke tiga besar, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa syukur atas raihan atlet Jatim. Mantan Menteri Sosial itu juga tak henti-hentinya meminta dukungan dan doa kepada para warganya untuk para atlet. Sehingga dapat pulang membawa medali.

"Alhamdulillah. Mohon doa dan support kontingen Jatim terus berjaya dan menuai prestasi," ujarnya dalam Instagram @khofifah.ip.

3. Pastikan kondisi para atlet sehat dan semangat

Jatim di Peringkat 4 PON XX Papua, Koleksi 68 MedaliAtlet tenis dari Jawa Timur saat berlaga di PON XX Papua. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Selain mendukung, gubernur kelahiran Surabaya itu baru-baru ini menyempatkan datang langsung ke Papua untuk memberi semangat dan motivasi ke para atlet yang berlaga. Ia juga memastikan kondisi atlet dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah mereka sehat dan semangat," tegas Khofifah.

Baca Juga: Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX Papua

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya