GBT Sambut Piala Dunia U-17, Parkiran Masih Disorot

Perlu perbaikan tempat parkir sisi utara

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersiap menyambut gelaran Piala Dunia U-17. Karena Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ditunjuk menjadi salah satu venue gelaran sepak bola akbar sejagat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati memastikan bahwa persiapan Stadion GBT sudah tidak ada rekomendasi dari FIFA. Pihaknya sudah melengkapi seluruh standar FIFA dalam pertandingan sepak bola dunia tersebut.

"Sudah gak ada. Kita hanya melengkapi, menata, merapikan dan lain-lain,"kata Wiwiek, Minggu (17/9/20239.

Meski begitu, masih ada perbaikan minor. Seperti tempat parkir. Sehingga, pihaknya akan mengecek ulang dan melengkapi tempat parkir-parkir kendaraan tersebut. "Kita hanya melengkapi, menata, merapikan," kata dia.

"Misalnya, memang masih ada pekerjaan untuk perbaikan, seperti parkir yang di sisi utara. Ini simpel-simpel kalau yang kita baca. Kita hanya melengkapi, mengecek kembali seperti apa," imbuh Wiwiek.

Sisi lain, Wiwiek menerangkan bahwa Pemkot juga akan menyiapkan Sport Tourism dengan menggelar beberapa event untuk memeriahkan Piala Dunia U-17. "Nanti ada event-event lain yang akan menjadi pendukung," kata dia.

"Jadi Kota ini mampu untuk mencreat sebuah aktivitas tidak hanya olahraga, yakni nanti event seni budaya, entertainment," kata Wiwiek melanjutkan.

Wiwiek berharap gelaran Piala Dunia U-17 dapat mendongkrak perekonomian Kota Pahlawan. "Saya berharap ini benar-benar mampu menumbuhkan ekonomi di sisi industri pariwisata," pungkas dia.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Timnas Bakal Main di Gelora Bung Tomo Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya