Final ABL, CLS Knights Tumbangkan Singapore Slingers di Kandang

Selangkah lagi menuju juara!

Singapura, IDN Times - BTN CLS Knights Indonesia harus mengawali final pertama Asean Basketball League (ABL) 2018-2019, di OCBC Arena, Jumat (3/5). Meski bermain dalam tekanan CLS tak gentar dan mampu menekuk tuan rumah, Singapore Slingers.

1. Tancap gas di kuarter awal

Final ABL, CLS Knights Tumbangkan Singapore Slingers di KandangDok.IDN Times/Istimewa

 

Tim kebanggaan warga Surabaya tersebut langsung mendominasi babak pertama. Pada 10 menit pertama CLS Knights unggul sementara 20-16. Maxie Esho membuat barisan pertahanan tuan rumah kalang kabut lewat 10 poin yang ia kemas, menyusul Douglas Herring dengan lima poin termasuk tembakan tiga angka yang dibuatnya seiring buzzer beazer berbunyi.

2. Kuarter dua kedudukan sempat sama

Final ABL, CLS Knights Tumbangkan Singapore Slingers di KandangDok.IDN Times/Istimewa

 

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan 22-22 memasuki dua menit waktu berjalan di kuarter kedua. Brian Rowsom pun langsung menenangkan para pemainnya dengan mengambil time out.

Selanjutnya para pemain CLS tersebut masih dapat unggul, walau hanya satu angka saja. Douglas Herring kembali membawa keunggulan timnya 38-37 lewat tiga kali tembakan bebas yang berhasil dieksekusinya dengan baik.

Hingga babak pertama, tiga pemain CLS Knights mampu mengemas double digit, Darryl Watkins (11), Maxie Esho dan Douglas Herring sama-sama mencetak 10 angka.

Baca Juga: Satu Kaki CLS di Final ABL Usai Libas Mono Vampire Thailand

3. Kuarter tiga dan empat jadi milik CLS

Final ABL, CLS Knights Tumbangkan Singapore Slingers di KandangDok.IDN Times/Istimewa

 

Darryl Watkins kembali membawa CLS unggul 44-39 di awal kuarter ketiga. Permainan bertahan ketat yang di peragakan CLS Knights di kuarter ketiga berbuah manis, Maxie Esho dan rekan-rekannya mulai meninggalkan Slingers 53-39 lima menit waktu tersisa.

Di akhir kuarter ketiga CLS berhasil menambah 10 poin lagi sedangkan Slingers membuat 11 an gka (63-50). Tertinggal jauh membuat Slingers tidak mampu keluar dari tekanan di kuarter akhir, CLS Knight akhirnya ungggul dengan 19 angka.

4. CLS tak diperkuat Wong Wei Long

Final ABL, CLS Knights Tumbangkan Singapore Slingers di KandangDok.IDN Times/Istimewa

Di game ini CLS Knights tidak dapat di perkuat oleh salah satu pemain andalannya, Wong Wei Long yang masih harus istitahat karena mendapatkan cedera sikutan dari salah satu pemain Mono Vampire di pertandingan terakhir kemarin, menyebabkannya mendapatkan enam jahitan di pelipis kirinya.

Sementara, Maxie Esho mencetak 24 poin delapan rebound, tiga assist, di susul Darryl Watkins double double dengan 23 angka dan 12 rebound. Sedangkan Douglas Herring yang bertindak sebagai kapten tim mengemas 17 angka enam rebound dan enam assist. Dua pemain Slingers mencetak 19 poin yakni John Fields dan Xavier Alexander.

Baca Juga: Libas Mono Vampire, CLS Knights Pastikan ke Final ABL 2018-2019

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya