TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jaring Atlet Berbakat, PBSI Jatim Gelar Piala Gubernur

Piala Gubernur digelar pada 28 Mei - 4 Juni 2022

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada kesempatan bertemu atlet di Gedung Negara Grahadi Surabaya. dok. Pemprov Jatim.

Surabaya, IDN Times - Pagelaran olahraga di berbagai daerah mulai bergeliat seiring dengan pelonggaran aturan pandemik COVID-19 dari pemerintah. Terbaru, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur (Jatim) menggelar kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jatim 2022. Tujuannya, mencari atlet berbakat.

Baca Juga: Nama Atlet Jatim yang Sumbang Medali di SEA Games Vietnam 2022

1. Digelar mulai 28 Mei - 4 Juni 2022

Ketua PBSI Jatim, Tonny Wahyudi (tengah) saat menemui Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, jalan Gubernur Suryo Surabaya. dok. Pemprov Jatim.

Rencananya, kejuaraan bulu tangkis ini akan digelar pada 28 Mei - 4 Juni 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman, Surabaya. "Ajang Piala Gubernur diadakan setelah lama tidak ada event bulu tangkis sejak pandemi. Tujuanya untuk mendongkrak kembali animo bibit bibit atlet bulu tangkis Jawa Timur," Ketua PBSI Jatim, Tonny Wahyudi, Minggu (22/5/2022).

2. Hadiahnya capai Rp168 juta, ada nomor tunggal dan ganda beberapa usia

Shutterstock

Lebih lanjut, Tonny menuturkan, hadiah yang diperebutkan sebesar Rp168 juta. Nah, untuk pertandingannya ada nomor tunggal putra dan putri terdiri dari pra usia dini, usia dini, usia anak, remaja, taruna, dan tunggal dewasa putra.

Kemudian ada pula nomor ganda putra dan putri. Yakni mempertandingkan kelompok anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa putra. Khusus untuk kelompok remaja dan taruna juga dipertandingkan nomor ganda campuran.

Baca Juga: Taufik Hidayat Mundur dari PBSI, Alasannya Cuma Jadi Pajangan

Berita Terkini Lainnya