Comscore Tracker

Nama Atlet Jatim yang Sumbang Medali di SEA Games Vietnam 2022

Liyane ndang digas maszeh!

Surabaya, IDN Times - Sejumlah atlet Indonesia mulai menunjukkan tajinya di ajang SEA Games 2022 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Nah, atlet-atlet asal Jawa Timur (Jatim) juga tak mau ketinggalan menyumbangkan medali bagi Indonesia.

1. Ada 6 atlet Jatim sumbang 7 emas

Nama Atlet Jatim yang Sumbang Medali di SEA Games Vietnam 2022Alisya Mellynar, atlet Jatim peraih medali emas untuk cabor wushu di PON XX Papua (dok. Unair)

Diketahui dari unggahan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, sejauh ini ada enam atlet Jatim yang menyabet medali emas. Ialah, Allysa Mellynar yang meraih medali emas Wushu Putri. Atlet yang kini kuliah di Universitas Airlangga ini juga pernah meraih dua medali emas di PON Papua 2021.

Selain Allysa juga ada Seraf Naro Siregar yang mendapat emas Wushu Putra. Kemudian ada Tiara Prastika Andini yang meraih emas di cabang olahraga (cabor) balap sepeda. Disusul Ardi Isadi yang mendapat dua medali emas sekaligus pada cabor dayung. Lalu, Mahendra Yanto cabor rowing dan Zaenal Fanani cabor cycling MTB.

Baca Juga: 71 Atlet Jatim di Sea Games Vietnam Targetkan 10 Emas

2. Ditambah dua atlet raih perak dan perunggu

Nama Atlet Jatim yang Sumbang Medali di SEA Games Vietnam 2022Zainal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil menyumbang emas dan perak pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra di SEA Games 2021 (dok. Nick Hanoatubun/PB ISSI)

Selain emas, atlet-atlet asal Jatim turut mendapatkan medali perak dan perunggu. Nah, untuk yang telah meraih medali perak yaitu Muhammad Ihza. Atlet asal Lumajang ini berhasil membawa medali perak cabor cycling MTB nomor MTB XC.

Lebih lanjut, ada juga Seraf Naro Siregar yang membawa medali perunggu. Sebelumnya, atlet cabor Wushu Putra ini sudah menyabet emas bagi Indonesia. Nah, untuk yang perunggu ini didapatkan Seraf pada Wushu nomor Changquan Putra.

3. Harapkan hasil maksimal dan bawa pulang medali sebanyak-banyaknya

Khofifah mengaku bangga dengan raihan para atlet yang berjuang di SEA Games Vietnam 2022. Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini pun berharap, prestasi yang sama dapat diukir para atlet lainnya. Sehingga, Indonesia bisa menjadi juara umum.

"Kepada atlet Indonesia jangan kasih kendor, ayo bawa medali sebanyak-banyaknya dari Vietnam,' ujarnya. "Semoga hari-hari ke depan atlet Jawa Timur dapat meraih hasil maksimal," ucap dia mengharapkan.

Baca Juga: Atlet Sepeda MTB Lumajang Raih Medali Emas dan Perak di SEA Games

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya