Warga Jombang Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Tebu

Polisi masih belum tahu identitasnya

Jombang, IDN Times - Warga Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang masih utuh, Rabu (8/4). Kerangka tersebut berada di dalam area perkebunan tebu. Penemuan itu telah dilaporkan ke Polsek Mojowarno Jombang dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Ditemukan di kebun tebu Desa Catakgayam sekitar jam sembilan pagi. Sekarang kerangka tulang mayat ada di RSUD," kata Kapolsek Mojowarno AKP Yogas dihubungi IDN Times, Rabu siang.

1. Kerangka ditemukan masih utuh

Warga Jombang Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun TebuIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kerangka manusia itu ditemukan oleh warga setempat bernama Irianto. Saat itu, Irianto sedang membersihkan daun tebu di kebun tersebut. Tiba-tiba dia dikagetkan dengan kerangka yang tergeletak. Masih utuh. Dari tengkorak sampai tulang kaki.

"Bagian kerangka yang ditemukan seluruh tubuh," kata Yogas.

Irianto kemudian memberitahu warga lainnya, hingga temuan itu membuat gempar warga setempat. Polisi yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi untuk olah TKP.

2. Polisi menemukan baju dan korek api

Warga Jombang Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun TebuKerangka tulang mayat manusia dievakuasi. IDN Times/istimewa

Di lokasi kejadian, petugas kepolisian tidak menemukan satu pun identitas. Namun, polisi menemukan korek api dan baju yang dikenakan korban, yang diduga hem berwarna putih bercampur lumpur. "Ditemukan di satu area kerangka-kerangka," imbuh Yogas.

Barang bukti baju dan korek api tersebut diamankan. Kemudian kerangka manusia itu dimasukkan ke dalam kantong jenazah lalu dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum.

Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19, Penghulu di Jombang Pakai Helm dan Jas Hujan

3. Imbau warga yang kehilangan keluarga untuk lapor ke polisi

Warga Jombang Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun TebuEvakuasi kerangka tulang mayat manusia di Jombang. IDN Times/istimewa

Mantan Kapolsek Gudo tersebut menambahkan, masih belum diketahui identitas dan penyebab kematian korban. Polisi juga belum bisa memastikan jenis kelamin dari kerangka tersebut. Yogas mengimbau kepada warga sekitar Catakgayam apabila ada keluarganya yang hilang, bisa melapor ke Polsek Mojowarno.

"Kami imbau warga yang kehilangan keluarganya untuk segera lapor ke polsek. Saat ini korban, berupa kerangka di RSUD Jombang," pesan Yogas.

Baca Juga: Cuci Baju di Sungai, Perempuan Asal Jombang Tewas Terseret Arus

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya