Mobil Warga Surabaya Tersesat ke Sawah Arah Kuburan di Jombang

Padahal bermaksud lewat Tol Kertosono

Jombang, IDN Times — Sebuah kendaraan Isuzu Panther berpelat nopol L 1822 NT tersesat di jalan area persawahan di Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Minggu malam (31/7/2022). Anehnya, jalan itu menuju ke kuburan (makam) dusun setempat. Mobil itu dikemudikan Chris Sukkro (65) asal Jl Simpang Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur.

"Rencana dari Pare mau lewat jalan Tol Kertosono (Nganjuk) tapi masuk daerah persawahan," kata Chris Sukkro.

1. Perjalanan pulang ke Surabaya

Mobil Warga Surabaya Tersesat ke Sawah Arah Kuburan di JombangMobil panther tersesat di sawah arah kuburan. IDN Times/Zainul Arifin

Chris saat itu perjalanan pulang ke Surabaya usai aktivitas Paralayang di Pantai Gema, Tulungagung. Ia sendirian dan berencana untuk melewati jalan Tol Kertosono. Ia mengaku, mobilnya melaju dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam dan berada di jalan umum beraspal.

"Yo emboh (ya gak tahu), saya lewatnya jalan aspal kok," kata pria asal Surabaya tersebut.

Baca Juga: Polres Jombang Deteksi Penggalangan Uang Tebusan untuk Simpatisan MSAT

2. Tersesat di sawah jalan arah kuburan

Mobil Warga Surabaya Tersesat ke Sawah Arah Kuburan di JombangMobil panther tersesat di sawah arah kuburan. IDN Times/Zainul Arifin

Dirinya pun heran, dalam kecepatan 60 sampai 80 km, tidak mungkin lewat jalan persawahan yang rusak tak beraspal. Ia baru tersadar setelah mobil panther-nya terhenti dan yang dirasakannya adalah menabrak polisi tidur. Setelah turun dari mobil dan dilihat, ternyata mobil terhenti di pinggir sawah ujung jalan persawahan yang jaraknya sekitar 3 km dari lokasi perkampungan.

"Saya terkejut sudah tersesat. Tidak menyangka lokasinya berada di tengah area sawah yang sepi, dan tidak ada rumah sama sekali," kata Chris heran.

Lokasi tempat korban tersesat di tengah sawah sebelah timur Desa Balongsari. Jaraknya sekitar 1 km dari dusun dukun cilik Ponari warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari. Kondisi jalan berbatu dam sebelah kanan - kiri jalan area persawahan warga yang jalannya tidak mungkin untuk dilalui oleh kendaraan.

"Jalan itu merupakan akses menuju ke makam dusun Kedungboto," kata, salah satu warga sekitar lokasi kejadian, Prasetya. 

3. Ban mobil depan sebelah kiri pecah

Mobil Warga Surabaya Tersesat ke Sawah Arah Kuburan di JombangMobil panther tersesat di sawah arah kuburan. IDN Times/Zainul Arifin

Kapolsek Megaluh Iptu Wawan Purwoko mengatakan pihaknya menerima laporan ada kecelakaan mobil. Ketika menerima sharing lokasi kejadian, ternyata berada di tengah persawahan.

"Ada mobil terjebak (persawahan), ditanya anggota rencana mau masuk tol Kertosono, mengikuti GPS tapi terjebak di persawahan Desa Balongsari," katanya.

Setelah menerima laporan, petugas dari kepolisian setempat langsung melakukan evakuasi mobil itu. Korban selamat dan kendaraan tidak rusak. Hanya mobil terjebak di ji sawah dengan kondisi ban mobil sebelah kiri pecah. "Mobil sudah dievakuasi dan pengemudi selamat," ujar Wawan.

Baca Juga: Gadis 16 Tahun di Jombang Diperkosa Ayah Tiri Hingga Hamil 8 Bulan

Zain Arifin Photo Community Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya