Ziarah Makam Sunan Ampel, Anies-Cak Imin Berharap Dapat Berkah

Anies-Cak Imin pertama kali ziarah bareng

Surabaya, IDN Times - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berziarah ke Makam Sunan Ampel, Surabaya pada Sabtu (9/9/2023). Pasangan ini berharap dapat berkah dari Sunan Ampel. 

Cak Imin mengatakan, ziarah tersebut merupakan pertama kalinya bagi Anies dan Cak Imin. "Iya yang pertama ziarah bersama Mas Anies di Sunan Ampel," kata Cak Imin. 

Pemilihan berziarah ke makam Sunan Ampel bersama Anies pun bukan tanpa alasan. Wakil ketua DPR RI itu mengatakan Sunan Ampel merupakan wali tertua yang memiliki anak para pejuang Islam di Indonesia.

"Beliau (Sunan Ampel) memberikan banyak warisan ilmu pengetahuan dan strategi membangun masyarakat, bahkan telah berhasil merajut hubungan antara ulama dan pemerintah. Sehingga terjadi kehidupan keagamaan yang solid beserta seluruh program-program pemerintahan," jelasnya.

"Ini terakhir ini dengan Mas Anies di Sunan Ampel, wali tertua yang memiliki anak para pejuang Isam di Indonesia. Kalau mau ziarah Wali Songo itu mulai dari ampel atau diakhiri di ampel," imbuh Gus Muhaimin.

Ketum PKB ini berharap berkah dari Sunan Ampel bisa membawa Indonesia lebih maju ke depannya."Mudah-mudahan berkah Sunan Ampel membawa kemajuan bangsa Indonesia. Dan tentu dari Jawa Timur kita menata Indonesia jauh lebih baik," tegasnya.

Tour de Wali Songo sendiri dilaksanakan mulai 8-11 September 2023. Gus Muhaimin dan rombongan PKB berkeliling ziarah ke makam para wali yang berada di Cirebon hingga Surabaya.

Baca Juga: Tour de Walisongo, Cak Imin Ziarah ke Sunan Drajat Lamongan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya