Comscore Tracker

Tekuk, Bali United, Persela Mentas dari Zona Degradasi

Dua gol kemenangan Persela dicetak Alex

Lamongan, IDN Times- Setelah delapan pekan berkubang di zona merah, Persela Lamongan akhirnya keluar dari degradasi. Hasil itu diperoleh setelah mereka menekuk Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (18/7), sore.

Meski Bali United dihuni oleh sejumlah pemain bintang, namun hal itu tak menyurutkan semangat anak-anak asuh Nil Maizar untuk meraih kemenangan. Para pemain tetap bermain ngotot dan kerap mengancam lini pertahanan Bali United, sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. 

1. Dua gol dicetak oleh Alex Do Santos

Tekuk, Bali United, Persela Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Persela Lamongan yang tampil habis-habisan, mampu mencetak gol di menit 15. Alex Dos Santos, yang memenangkan duel udara berhasil memanfaatkan umpan tendangan pojok dari Kei Hirose. 

Sementara gol kedua dicetak melalui sepakan keras kaki kanan di masa tambahan. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor keunggulan Persela 2-0, tetap bertahan. 

2. Persela keluar dari zona degradasi

Tekuk, Bali United, Persela Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Di babak kedua, Persela Lamongan yang tak menurunkan tensi permainan, terus menggempur lini pertahanan Bali United. Namun hingga babak kedua usai, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Kemenangan ini sekaligus membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Lamongan keluar dari zona degradasi dan merangkak naik ke peringkat 13 dengan perolehan 8 poin. Sementara sang lawan Bai United masih tetap bertengger di posisi 2 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. 

Baca Juga: 11 Potret Menawan Rania Salsabila, Putri Pelatih Persela Nil Maizar

3. Bali kalah karena faktor cuaca dan kelelahan

Tekuk, Bali United, Persela Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Gugurra, mengaku jika tim kebanggaan Pulau Dewata tersebut kalah karena faktor kelelahan. Bali United hanya mendapatkan kesempatan istirahat tiga hari usai bertandang ke markas Barito Putera. Selain itu, faktor cuaca panas yang terjadi di Lamongan juga menjadi pemicu. "Persela Lamongan bermain cukup bagus, dan kami akui dan kita kalah," katanya.

4. Nil Maizar sebut pertandingan masih panjang

Tekuk, Bali United, Persela Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Meski menang, hasil positif ini tak membuat pelatih Persela Lamongan Nil Maizar terbawa eforia kemenangan. Menurutnya, liga masih panjang dan butuh strategi yang baik. Selain itu, Nil Maizar juga mengucapkan terima kepada para suporter dan juga para pemain. "Alhamdulillah ini merupakan kemenangan kedua bagi kami, dan saya berterima kepada semua, pemain, sporter dan manajemen," pungkasnya.

Baca Juga: Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda Level

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya