Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia,Yuhronur Sebut karena  COVID-19

Sempat menjalani perawatan medis selama 20 hari

Lamongan, IDN Times - Mantan Bupati Lamongan Fadeli dipastikan meninggal dunia karena terpapar COVID-19 pada Sabtu (8/5/2021). Kepastian itu disampaikan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

"Bahwa bapak Fadeli meninggal dunia karena COVID-19," kata Yuhronur usai mengikuti pemakaman Fadeli. Menurut dia, sebelum meninggal dunia, Fadeli sempat mendapatkan perawatan selama 20 hari di rumah sakit.  

Baca Juga: Bupati Fadeli: Kasus Stunting di Lamongan Sudah 14,4 persen

1. Fadeli sempat mendapatkan perawatan selama 20 hari di RS

Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia,Yuhronur Sebut karena  COVID-19Ratusan pelayat memadati kediaman mantan Bupati Lamongan Fadeli. IDN Times/Imron

Meski tak memiliki riwayat penyakit apapun, Yuhronur menyebut bahwa sebelum meninggal, gula darah Fadeli sempat naik hingga mengakibatkan kondisi kesehatan menurun drastis dan tak sadarkan diri. Ia pun mengembuskan nafas terakhir di salah satu rumah sakit di Surabaya.

"Informasi yang kita terima beliau tidak punya riwayat penyakit apa-apa, hanya gula darahnya yang naik kemudian beliau meninggal dunia," kata Yuhronur Efendi.

Selanjutnya, jenazah mantan orang nomor satu di Kota Soto tersebut disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Lamongan Kota kemudian di salatkan di Masjid Agung Lamongan.

2. Dua anggota keluarga Fadeli juga terpapar virus corona

Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia,Yuhronur Sebut karena  COVID-19Bupati Lamongan disholatkan di Masjid Agung Lamongan. IDN Times/Imron

Selain Fadeli, dua anggota keluarganya juga tengah mendapat perawatan medis karena COVID-19 di rumah sakit Surabaya. Meski begitu, kondisi kesehatan keduanya dikabarkan telah membaik.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan anggota keluarga yang lainnya sangat baik, dan tadi beliau juga sempat video call dengan saya saat kami tengah melepas kepergian Pak Fadeli untuk yang terakhir kalinya," kata Yuhronur.

3. Pemakaman Fadeli juga dihadiri Masfuk

Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia,Yuhronur Sebut karena  COVID-19Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melepas kepergian almarhum Fadeli. IDN Times/Imron

Jenazah Fadeli sendiri dikebumikan di TPU Pagarwojo, Kota Lamongan. Selain dilepas oleh sanak saudara, pemakaman itu juga dihadiri pejabat teras di lingkungan Pemkab Lamongan. Dalam kesempatan tersebut juga hadir mantan Bupati Lamongan, H Masfuk. 

Masfuk mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya Fadeli yang pernah menjadi Sekda di saat Masfuk menjabat sebagai bupati. Di mata Masfuk, sosok Fadeli ada orang yang bekerja keras dan tidak gampang menyerah.

"Almarhum adalah seorang yang rajin dan gigih, kami terus terang merasa kehilangan atas meninggalnya beliau," katanya.

Baca Juga: Mantan Bupati Lamongan Fadeli Tutup Usia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya