Aspri Ma'ruf Amin Maju Pilbup Lamongan, Janji Bisa Tuntaskan Banjir

Janjikan suplai alat berat untuk tiap kecamatan

Lamongan, IDN Times - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Lamongan Sholahuddin mempunyai cara jitu untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lamongan. Menurut dia, banjir yang melanda Lamongan bisa saja diatasi. Caranya dengan melakukan normalisasi sungai dan pengerukan waduk.

"Sangat gampang sekali menangani banjir setiap tahunnya yang terjadi di Lamongan ini," katanya saat menjadi pembicara di Talkshow Pemuda, Jumat (10/1).

1. Upaya pencegahan banjir saat ini belum maksimal

Aspri Ma'ruf Amin Maju Pilbup Lamongan, Janji Bisa Tuntaskan BanjirBacabup Lamongan Sholahuddin menghadiri acara pemuda Lamongan. IDN Times/Imron

Sementara upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan saat ini dalam menanggulangi banjir, lanjut Sholahuddin, sudah sangat baik. Hanya saja kurang maksimal.

"Saya tidak mau berkomentar mengenai pencegahan banjir yang dilakukan pemerintah saat ini. Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Lamongan sudah melakukan dengan baik yaitu dengan adanya pengerukan waduk dan adanya sudetan baru di Lamongan. Namun, perlu dioptimalkan lagi," imbuhnya.

2. Berikan satu unit alat berat di setiap kecamatan

Aspri Ma'ruf Amin Maju Pilbup Lamongan, Janji Bisa Tuntaskan BanjirBacabup Lamongan Sholahuddin memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Jika terpilih menjadi bupati nantinya, Sholahuddin berjanji akan memberikan bantuan satu unit alat berat di setiap kecamatan di Lamongan.

"Kalau saja setiap kecamatan diberikan satu saja alat berat plus operatornya, maka tidak mungkin banjir yang setiap kali terjadi di Laren, Maduran, dan kecamatan lainnya ini terjadi. Saya berani jamin," ungkapnya.

Baca Juga: 20 PAC PDIP Tuban Sepakat Beri Dukungan ke Amir untuk Maju Pilbup

3. Tanam pohon di wilayah gersang

Aspri Ma'ruf Amin Maju Pilbup Lamongan, Janji Bisa Tuntaskan BanjirTalkshow pemuda Lamongan dihadiri Bacabup Sholahuddin. IDN Times/Imron

Selain upaya normalisasi sungai dan pengerukan waduk, asisten pribadi (aspri) Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ini juga bakal melakukan penghijauan di setiap daerah yang gersang atau tandus. Sehingga, air hujan yang turun bisa terserap ke dalam tanah.

"Makanya Lamongan butuh pemimpin yang bisa membidangi urusan itu semua. Kalau soal relasi dari daerah ke pemerintah pusat itu masalah kecil sekali," ucapnya.

4. Peran pemuda sangat penting untuk membangun Kabupaten Lamongan

Aspri Ma'ruf Amin Maju Pilbup Lamongan, Janji Bisa Tuntaskan BanjirBacabup Lamongan Sholahuddin saat memberikan sambutan kepada ribuan pemuda di Lamongan. IDN Times/Imron

Namun untuk mewujudkan Lamongan sebagai ikon Indonesia dan dunia, peran pemuda sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu pihaknya mengajak kaum millennials Lamongan membangun secara bersama.

"Pemuda millennials punya peran penting dalam ikut membangun sebuah daerah. Apalagi daerah yang punya Sumber Daya Alam(SDA) yang berlimpah seperti di Kabupaten Lamongan. Ayo kita bangun daerah tercinta ini," pungkasnya.

Baca Juga: Maju Pilkada Lamongan, Petani Jagung Ini Janji Tak Akan Ambil Gaji

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya