Comscore Tracker

Aksi Vandalisme di Kantor Pemkab Bojonegoro, Dua Pelaku Terekam CCTV

Pelaku sempat dikejar petugas jaga

Bojonegoro, IDN Times- Aksi vandalisme yang diduga dilakukan dua pada Rabu (24/7) dinihari terekam kamera pengintai atau CCTV di komplek perkantoran Pemkab Bojonegoro. Mereka menulis kata-kata yang tidak pantas di dinding dan pagar perkantoran Pemkab Bojonegoro.

Hingga kini, motif dari aksi vandalisme belum bisa diketahui. Pemkab meyerahkan sepenuhnya aksi ini kepada Polres Bojonegoro. "Ada aksi vandalisme dinding perkantoran di tulis kata-kata yang kurang bijak oleh dua pelaku," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin, Rabu malam.

1. Dua pelaku sempat dikejar oleh petugas jaga

Aksi Vandalisme di Kantor Pemkab Bojonegoro, Dua Pelaku Terekam CCTVIlustrasi vandalisme/pixabay.com/

Saat melakukan aksinya. kedua pelaku sebenarnya sempat dipergoki oleh petugas keamanan yang saat itu tengah berjaga. Sayangnya, mereka berhasil lolos dari kejaran para petugas. "Keduanya sempat dikejar oleh petugas, tapi lolos dan keduanya juga terekam kamera pengintai yang terpasang di sudut kompleks perkantoran, kita harapkan keduanya berhasil ditemukan," katanya.

2. Ada tulisan kembali uang kami

Aksi Vandalisme di Kantor Pemkab Bojonegoro, Dua Pelaku Terekam CCTVDok.IDN Times/Istimewa

Dalam kasus ini, Masirin tidak mau menduga apakah kasus ini ada kaitannya dengan aksi protes terhadap Pemkab. Apalagi, aksi ini juga terjadi di salah satu bank di Bojonegoro. Dalam dinding bank terdapat kata-kata "Hancurkan Bank", "Sialan", "Ambil Kembali Uangmu", "K****l".

Baca Juga: Pengunggah Video Aksi Vandalisme Meminta Maaf 

3. Sudah dicat ulang oleh pekerja

Aksi Vandalisme di Kantor Pemkab Bojonegoro, Dua Pelaku Terekam CCTVIDN Times/ Istimewa

Saat ini, tembok dan pagar yang menjadi sasaran aksi vandalisme tersebut juga sudah dicat ulang. Para pekerja tersebut sudah sejak pagi membersihkan dan mengecatnya. "Sudah kok mas, sekitar ada dua pekerja yang membersihkan dan tentunya kita harapkan agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan pelaku sudah bisa ditemukan," pungkasnya.

Baca Juga: Rokok Ilegal Senilai Rp263 Juta di Bojonegoro Dimusnahkan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You