Keren! Kota Malang Raih Penghargaan Usaha Ekonomi Berbasis E-Commerce

Kota Malang raih penghargaan di ajang Indonesia Award 2020

Malang, IDN Times - Salah satu stasiun TV menggelar ajang penghargaan untuk tokoh maupun lembaga atas dedikasi, prestasi, dan konsistensinya dalam membangun negeri melalui Indonesia Awards 2020. Pada ajang tersebut, Kota Malang diapresiasi dengan kategori 'Pemulihan Ekonomi Berbasis E-Commerce'. Hal itu karena Kota Malang dinilai sukses dalam bidang pemulihan ekonomi berbasis e-commerce.

Wali Kota Malang, Sutiaji, didampingi Kepala Bagian Humas, Nurwidianto, secara resmi menghadiri acara tersebut yang digelar pada Rabu malam (7/10) di Jakarta Concert Hall, Inews Tower, MNC Center, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga dihadiri Dewan Juri Kehormatan yang juga Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

1. Perdagangan berbasis e-commerce akan berkembang pesat di masa pandemik

Keren! Kota Malang Raih Penghargaan Usaha Ekonomi Berbasis E-CommerceIDN Times/Pemkot Malang

Sutiaji menerima piala apresiasi tersebut atas kesuksesannya yang berupaya memulihkan perekonomian di Kota Malang di masa pandemik COVID-19; khususnya untuk UMKM yang menggunakan penjualan berbasis online. Banyaknya pelaku usaha berbasis e-commerce telah sukses menghantarkan Kota Malang meraih prestasi tersebut.

Menurut Sutiaji, Malang adalah Kota Millennial. Perdagangan berbasis online atau e-commerce akan berkembang pesat di masa pandemik seperti saat ini. Usaha perdagangan berbasis online di Bumi Arema, lanjut Sutiaji, akan berkembang dan semakin mewarnai dinamika perekonomian bangsa.

Baca Juga: Meski Pandemik, Produk-produk Ini Laris Manis di E-Commerce

2. Jadi pemicu dan penyemangat Pemkot Malang untuk terus mengembangkan UMKM

Keren! Kota Malang Raih Penghargaan Usaha Ekonomi Berbasis E-CommerceIDN Times/Pemkot Malang

Sutiaji pun berharap agar prestasi yang diraih Kota Malang karena dinilai sukses dalam bidang pemulihan ekonomi berbasis e-commerce menjadi pemicu dan penyemangat Pemkot Malang untuk terus mengembangkan UMKM. Hal itu karena optimalisasi digital menjadi langkah untuk memastikan roda ekonomi tetap berputar Maka dari itu, salah satu cara mengembangkan UMKM ialah berbasis e-commerce.

“Hadiah ini untuk masyarakat Kota Malang. Terima kasih atas segala dukungan bagi Pemerintah Kota Malang selama ini. Semoga raihan prestasi dapat terus kita torehkan di masa yang akan datang,” ujarnya.

3. Indonesia Awards 2020 memberikan apresiasi kepada 28 insan terbaik

Keren! Kota Malang Raih Penghargaan Usaha Ekonomi Berbasis E-CommerceIDN Times/Pemkot Malang

Sementara itu, pada ajang Indonesia Awards 2020, selain Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjadi Dewan Juri Kehormatan, ada juga Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bertemakan ‘Kebanggaan Indonesia’, Indonesia Awards 2020 juga memberikan apresiasi kepada 28 insan terbaik mulai dari lembaga pemerintahan dan nonpemerintahan, serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri.

"Saya berharap Indonesia Awards 2020 ini tentunya memberikan inspirasi, kontribusi yang positif kepada masyarakat luas, dan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada yang memang memiliki prestasi. Terlebih lagi kita saat ini sedang berjuang dengan pandemik COVID-19," pungkas Hary Tanoesoedibjo. (CSC)

Baca Juga: Penopang Kala Pandemik, Pemkot Malang Rilis Platform Jual Beli Online

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya