Comscore Tracker

Bung Edi: Kecamatan Kedungkandang Pintu Gerbang Utama Kota Malang 

Ia menyampaikan itu pada kegiatan NGOPI JAMPING

Malang, IDN Times - Wakil Wali Kota Malang menyampaikan pentingnya NGOPI JAMPING sebagai sarana komunikasi informal untuk menemukan aspirasi dan kebutuhan warga setempat, khususnya terkait letak strategis dari Kecamatan Kedungkandang.

“Kecamatan Kedungkandang dengan konsep pembangunan yang sedang berjalan ini, sering saya sampaikan Pintu Gerbang Kota Malang Yang Utama. Bandara saking timur, pintu tol ngih saking wilayah mrini. Oleh karena itu kita berbenah,” ujar Bung Edi, sapaan akrab Wali Kota Malang, di Balai RW 03, Kelurahan Kedungkandang, Sabtu (21/09).

1. NGOPI JAMPING, ajang Pemkot Malang lebih dekat dengan masyarakat

Bung Edi: Kecamatan Kedungkandang Pintu Gerbang Utama Kota Malang IDN Times/Pemkot Malang

Ngobrol Aspirasi Jajaran Samping atau biasa diringkas menjadi NGOPI JAMPING sendiri menjadi ajang Pemerintah Kota Malang untuk lebih dekat dengan masyarakatnya. Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain Wakil Wali Kota, anggota DPRD Kota Malang, Camat Kedungkandang, Danramil, Kapolsek dan Kepala KUA Kecamatan Kedungkandang ikut hadir dan berdialog dengan masyarakat. Total ada 150 orang yang hadir di acara NGOPI JAMPING di Kelurahan Kedungkandang, mulai dari lurah se-Kecamatan Kedungkandang, para ketua RW dan RT se-Kelurahan Kedungkandang, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kelurahan Kedungkandang.

2. Pembangunan di Kedungkandang merupakan konsep pembangunan jangka panjang kawasan timur Kota Malang

Bung Edi: Kecamatan Kedungkandang Pintu Gerbang Utama Kota Malang IDN Times/Pemkot Malang

Pembangunan di wilayah Kecamatan Kedungkandang, dimulai dengan pembangunan Terminal Arjosari, Jalan Panji Suroso, Bengawan Solo dibelokkan ke Jalan Sulfat, Jembatan Sulfat Sawojajar, merupakan konsep rangkaian pembangunan jangka panjang untuk kawasan timur Kota Malang.

3. Pembangunan Jembatan Kedungkandang dimulai pada 2020

Bung Edi: Kecamatan Kedungkandang Pintu Gerbang Utama Kota Malang IDN Times/Pemkot Malang

Selanjutnya Jembatan Kedungkandang akan segera dibangun pada 2020. “Dan sekarang zaman Pak Sutiaji mohon doa restunya agar segera terbangun,” ujar Bung Edi.

Adapun jembatan sulfat, jembatan yang di selatan, Bumiayu Gadang akan berfungsi dengan baik dengan terbangunnya Jembatan Kedungkandang ini. (EM)

Topic:

  • Ezri Tri Suro

Just For You