Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Risma juga akan mewarnai tim kampanye

Surabaya, IDN Times - Mantan Kapolda Jatim Irjen Purn Machfud Arifin resmi didaulat menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon presiden RI Joko "Jokowi" Widodo - Ma'ruf Amin. Selain menggandeng sosok tokoh mantan Kapolda tersebut, tim Koalisi Indonesia Kerja juga menggandeng beberapa tokoh di Jatim.

1. Gubernur-Wagub terpilih masuk daftar

Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'rufIDN Times/Fitria Madia

Machfud menuturkan bahwa tim pemenangannya diperkuat oleh Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Khofifah akan menduduki posisi sebagai dewan penasehat. Sedangkan Emil dipercayai sebagai dewan pengarah. "Kalau bu Khofifah dewan penasehat. Dan doktor Emil Dardak jadi dewan pengarah," ujarnya.

2. Risma koordinator Surabaya

Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'rufIDN Times/Fitria Madia

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga merupakan kader PDIP akan mengisi posisi sebagai koordinator wilayah Surabaya. Meski sempat bersebrangan dengan Khofifah dan Emil, namun kini Risma akan bekerja sama meraup suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Jatim. "Kalau bu Risma korwil wilayah Surabaya," tutur Machfud.

Baca Juga: Temui Puti, Khofifah Janji Akomodir Usulan Gus Ipul

3. Soekarwo dan Gus Ipul tak masuk tim

Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'rufDok IDN Times/Istimewa

Sempat santer terdengar Gubernur Jatim Soekarwo mendukung Jokowi, namun rupanya nama Soekarwo tidak masuk dalam daftar tim pemenangan. Sementara itu, wakilnya, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul juga tidak masuk dalam daftar tim pemenangan. "Kalo Pakde Karwo kan masih jabat. Kalo Gus Ipul sementara belum," terangnya.

Baca Juga: Resmi! Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma'ruf

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya