Comscore Tracker

Kebakaran Gudang Plastik Margomulyo, Asap Hitam Membubung Tinggi

Penyebab kebakaran belum diketahui

Surabaya, IDN Times - Sebuah kebakaran besar terjadi di wilayah Margomulyo, Kecamatan Tandes, Surabaya, Rabu (31/3/2021). Kebakaran ini menghanguskan sebuag gudang palet plastik yang terletak di belakang sebuah SPBU.

1. Kebakaran gudang timbulkan asap hitam tinggi

Kebakaran Gudang Plastik Margomulyo, Asap Hitam Membubung TinggiIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Kebakaran ini menimbulkan api hitam pekat yang membubung tinggi di kawasan Surabaya Barat. Warga sekitar pun panik melihat kepungan asap. Hingga berita ini ditulis, proses pemadaman masih berlangsung.

"Iya. Yang terbakar pabrik palet plastik. Kejadiannya tadi sekitar pukul 12.15 WIB," ujar Kanitreskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Sambil Pijit Korban Kebakaran Kilang Indramayu, Mensos Risma: Sabar Ya

2. Kebakaran pertama kali diketahui karyawan

Kebakaran Gudang Plastik Margomulyo, Asap Hitam Membubung TinggiKebakaran gudang palet plastik di kawasan Margomulyo, Tandes, Surabaya, Rabu (31/3/2021). Dok istimewa

Gogot menjelaskan bahwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh karyawan gudang. Saat itu, para karyawan tengah beristirahat makan siang. Sebelum melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, para karyawan dan sekuriti sempat berusaha memadamkan api secara manual.

"Kalau menurut keterangan dari saksi-saksi sebelum kejadian, di dalam ada 30 karyawan. Terus ada api yang muncul di dalam, kemudian di laporkan ke sekuriti," tuturnya.

3. Api sempat merembet ke rumah warga

Kebakaran Gudang Plastik Margomulyo, Asap Hitam Membubung TinggiIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain menghanguskan gudang tersebut, api juga sempat merembet ke pemukiman warga. Namun, Gogot belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jumlah rumah yang terdampak kebakaran tersebut.

"Saat ini tim masih fokus untuk proses pemadaman dan pembasahan," tutupnya.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Segera Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang Balongan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya