Comscore Tracker

Tiga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Blitar Raya

Ketiganya dibawa ke Polda

Surabaya, IDN Times - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris. Kali ini penangkapan dilakukan terhadap tiga pria di kawasan Blitar Raya. Ketiganya ditangkap di tiga lokasi berbeda.

 

1. Penangkapan di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar

 

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Blitar Raya pada Jumat (23/8). Ia menyampaikan, penangkapan pertama terhadap pria berinisial S (52). Dia ditangkap di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

"Penangkapan sekitar pukul 18.20 WIB, di dekat rumahnya," ujar Barung, Sabtu (24/8).

2. Penangkapan di Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar

Tiga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Blitar RayaIDN Times/Sukma Sakti

 

Sementara dua penangkapan lain dilakukan dilakukan terhadap pria berinisial KJW (48) dan JPS (48) di Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. AJW ditangkap di depan rumahnya di Kelurahan Sentul sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara JPS ditangkap di kawasan Jalan Riam Kiri sekitar 20.30 WIB.

"Ketiganya dibawa Densus 88," kata Barung.

3. Ketiganya dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim

Tiga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Blitar RayaIDN Times/Sukma Sakti

 

Setelah dilakukan penangkapan terhadap ketiga terduga teroris di ketiga TKP, lanjut Barung, mereka langsung dibawa ke Polres Blitar. Mereka pun untuk diintrogasi awal oleh Tim Desus 88 AT, selanjutnya akan dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim.

"Kami memastikan dengan kondisi baik. Kemudian pada pukul 20.40 WIB Jumat (23/8) dari Densus 88 bersama Polres Blitar melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris S di Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar," katanya.

"Hasil lebih lanjut masih dalam penanganan dan proses penyidikan Densus 88," pungkas Barung.

Baca Juga: Tertutup, Terduga Teroris Lamongan Tinggal dengan Istri dan Dua Anak

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You