Sebelum Dikeroyok, Anggota TNI Diteriaki Maling

Korban dirawat di RS Bhayangkara

Surabaya, IDN Times - Korban penganiayaan di Terminal Purabaya, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jatim, Minggu (23/5/2021). Dia mengalami luka robek akibat dikeroyok. Tak hanya itu, korban juga kehilangan sejumlah uang tunai.

Baca Juga: Empat Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Dibekuk

1. Korban alami luka robek, lebam, lecet dan uangnya diambil, kondisinya membaik

Sebelum Dikeroyok, Anggota TNI Diteriaki MalingKombes Pol Sumardji Kapolresta Sidoarjo saat memberikan keterangan di Terminal Purabaya. Dok. Istimewa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, luka robek dan lebam itu di bagian wajah korban. Ditambah ada luka lecet pada kaki sebelah kiri. Terkait uang yang diambil pelaku, yakni sebesar Rp200 ribu beserta tiga kartu ATM.

"Secara  umum kondisi yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan stabil, foto rontgen kepala dalam keadaan baik," ujar Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal), Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

2. Minta Polresta Sidoarjo tangkap semua pelaku

Sebelum Dikeroyok, Anggota TNI Diteriaki MalingPelaku pengeroyokan anggota TNI ditangkap Polresta Sidoarjo di Terminal Purabaya Bungurasih. Dok. Istimewa.

Atas kejadian tersebut, Nurhidayat meminta Polresta Sidoarjo mengusut tuntas dengan menangkap semua pelaku penganiayaan. Selanjutnya, memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada pelaku agar bisa memberikan efek jera bagi para pelakunya.

"Kami percaya bahwa pihak Kepolisian profesional dan dapat segera menyelesaikan tindak pidana ini agar tidak terulang di masa depan," ucapnya.

3. Korban melintas dekat terminal tapi diteriaki maling, lalu dikeroyok

Sebelum Dikeroyok, Anggota TNI Diteriaki MalingEmpat pelaku penyeroyokan terhadap anggota TNI digelandang polisi. Dok. Istimewa.

Kronologi yang diterima Nurhidayat, mulanya korban melintas mengendarai sepeda motor Honda Beat di pintu keluar bus Damri pukul 03.30 WIB, Minggu (23/5/2021). Korban hendak mengambil pakaian untuk ibadah ke  gereja.

Namun korban diteriaki maling oleh orang tidak dikenal dengan mengendarai  sepeda motor jenis Yamaha Jupiter. Kemudian ditendang terjatuh, dikeroyok sehingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.

"Yang bersangkutan kemudian diamankan oleh Bowo dan Herman pengelola taksi online dan dibawa menuju RS Bhayangkara, Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: 9 Debt Collector Pengepung Mobil yang Dikendarai Anggota TNI Ditangkap

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya