Pelaku Begal Driver Online Ditangkap, Ternyata Warga Tuban

Seorang pelaku lagi masih dala pengejaran polisi

Surabaya, IDN Times - Salah seorang dari dua pelaku begal driver online di kawasan perumahan elit, Citraland, Surabaya ditangkap polisi. Pria berinisial DD (52) merupakan warga Desa Karang, Kecamatan Semanding, Tuban.

1. Pelaku berniat merampas mobil korban

Pelaku Begal Driver Online Ditangkap, Ternyata Warga TubanTangkapan layar rekaman CCTV aksi begal di kawasan perumahan elit Citraland Surabaya. dok. Polsek Lakarasantri.

Penangkapan satu pelaku begal ini dibenarkan oleh Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim saat dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022). Meski tak merinci proses penangkapan, Hakim menyebut kalau pelaku ingin merampas mobil milik korban yang merupakan sopir Grab, Sudarmadji (51).

"Pelaku yang berhasil  diamankan atas nama Donald Daud," ujarnya tertulis. "Terancam Pasal 365 KUHP juncto 53 KUHP," dia menambahkan.

2. Satu pelaku masih buron

Pelaku Begal Driver Online Ditangkap, Ternyata Warga TubanIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara untuk satu pelaku lainnya, kata Hakim, masih dalam pengejaran. Yang jelas, identitas satu pelaku yang buron sudah dikantongi melalui keterangan satu pelaku yang tertangkap. Polisi juga melakukan pendalaman lewat keterangan saksi serta rekaman CCTV.

"Sempat terekam kamera CCTV. Ini masih terus kami dalami," dia menegaskan.

3. Korban masih dalam perawatan

Pelaku Begal Driver Online Ditangkap, Ternyata Warga TubanTangkapan layar rekaman CCTV aksi begal di kawasan perumahan elit Citraland Surabaya. dok. Polsek Lakarasantri.

Sekadar diketahui, percobaan begal bermula dari Sudarmadji mendapat pesanan dua penumpang di Jalan Pemuda, Surabaya, Jumat (3/6/2022). Keduanya minta diantarkan ke rumah keluarganya di Citraland. Hampir satu jam berputar-putar, Sudarmadji dibegal di Jalan Bukit Golf GB 3.

Pembegalan itu dilakukan dengan cara seorang penumpang yang duduk di kursi belakang menjerat korban dengan ikat pinggang. Satu pelaku memukul bagian kepala korban hingga berlumuran darah. Dengan sekuat tenaga, korban melakukan perlawanan. Kemudian membuka pintu mobil sembari menekan klakson sekencang-kencangnya. Korban pun berhasil melarikan diri.

"Korban mengalami luka jahitan dan berdarah di bagian kepala karena pukulan pelaku dengan tangan dan benda tumpul dan dirawat di RS BDH Surabaya," kata Hakim.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya