Comscore Tracker

Laka Maut Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, Dua Meninggal Dunia

Turut berduka cita...

Probolinggo, IDN Times - Grup musik Debu mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 837.200/B Tol Probolinggo arah Pasuruan. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 00.00 WIB, Senin (18/4/2022). Dalam tragedi ini, dua orang terkonfirmasi meninggal dunia.

1. Mobil yang ditumpangi grup musik Debu menabrak truk

Laka Maut Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, Dua Meninggal DuniaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur (Jatim), AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan bahwa yang terlibat kecelakaan ialah grup musik Debu. "Iya, di wilayah Probolinggo Kota," ujarnya saat dihubungi IDN Times. Kecelakaan yang terjadi bukan tunggal, tapi tabrakan antara mobil dengan truk dengan tiga gandar.

Baca Juga: Jelang Mudik, Berikut Daftar Lengkap Tarif Tol Gempol Pandaan 2022

2. Pengemudi diduga ngantuk, akhirnya tabrak bokong truk

Laka Maut Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, Dua Meninggal DuniaIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasar laporan kepolisian, kecelakaan bermula dari mobil Toyota Vellfire Nomor Polisi (Nopol) L 1055 DL yang dikemudikan laki-laki berinisal LR berjalan dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat. Diduga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Akibatnya, mobil yang berisi lima penumpang itu menabrak kendaraan truk golongan tiga yang berjalan searah di depannya. Setelah ditabrak, truk masih terus melaju meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Posisi terakhir kendaraan Vellfire melintas menutup lajur," kata Dwi.

3. Dua orang meninggal dunia, dua luka berat dan satu luka ringan

Laka Maut Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, Dua Meninggal Dunia(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Dalam kejadian itu, sambung Dwi, dua orang penumpang mobil Vellfire meninggal dunia. Yakni Firdaus (31) dan Al-Haddad Amal Sheikh Aidaros (30) warga Malaysia. Serta dua orang luka berat Daood Abdullah Al Daood (35) warga Talang, Tegal Jawa Tengah dan Umar (28) warga Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Kemudian satu penumpang, Jamilah Binti Abdul Qadir warga Malaysia luka ringan.

"Pengemudi mengalami luka ringan. Semua dievakuasi ke RS Dr Saleh Kota Probolinggo," pungkas dia.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jombang Jatim

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya