Jokowi Temui 20 Kiai di PCNU Surabaya

Pertemuan berlangsung tertutup

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melakukan pertemuan dengan para kiai sepuh atau kiai khos di Kantor PCNU Surabaya, Minggu (22/10/2023). Pertemuan yang dihadiri 20 kiai khos ini berlangsung tertutup

"Sejak awal kita nyatakan pertemuan ini tertutup, kalau ditanya apa yang jadi agenda, gak ada. Kecuali silaturrahim antara Presiden dan para kiai sepuh," tegas Ketua PCNU Surabaya, Habib Umarsyah.

Terkait hal yang dibahas selama pertemuan, Umar tak mau membeberkan. Dia kembali menegaskan kalau pertemuan berlangsung tertutup. Tapi yang jelas, dalam pertemuan ia menekankan, tidak ada pembahasan politik.

"Gak ada yang bisa dibahas, kecuali silaturahim, pembicaraan tertutup jadi saya gak bisa memberikan statment apapun kecuali menyatakan itu adalah silaturahim," kata dia.

"Saya nyatakan itu tertutup, tidak disinggung masalah politik," imbuh Umar menegaskan.

Lebih lanjut, Umar tidak menampik kalau dalam pertemuan itu kiai memberikan masukan dan pesan kepada Jokowi selagi masih memimpin Indonesia. Hanya saja, dia menegaskan tidak mau membeberkannya lebih jauh.

"Ya sebagai forum silahturahmi isinya saling memberikan pesan," kata dia. "Bisa menyelesaikan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan, harapanya itu," pungkas Umar.

Baca Juga: Jokowi Merestui Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya