Gerogi Saat Sambutan, Begini Curhatan Arumi Bachsin

Ia mengaku sering berkonsultasi dengan Emil

Surabaya, IDN Times - Istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Arumi Bachsin secara terang-terangan kalau sedang demam panggung saat memberi sambutan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (28/5). Sontak para tamu undangan yang hadir pun tertawa.

1. Padahal ingin tampilkan yang terbaik di depan gubernur

Gerogi Saat Sambutan, Begini Curhatan Arumi Bachsininstagram.com/humasprovjatim

 

Usai acara, Arumi mengakui memang sedang demam panggung alias gerogi. Padahal, dia ingin memberi yang terbaik saat sambutan di depan Gubernur, Khofifah indar Parawansa dan Wagub Emil Elistianto Dardak.

"Maunya terbaik, tapi ya gitu deh pecah lagi (konsentrasinya). (Harus) banyak latihan. Saya itu ndredek (gerogi) kalau harus sambutan di depan ibu (Khofifah)," ujarnya.

2. Ingin tampil lebih berwibawa

Gerogi Saat Sambutan, Begini Curhatan Arumi Bachsininstagram.com/humasprovjatim

 

Arumi menyampaikan, kalau dirinya ingin tampil berwibawa di depan gubernur apalagi saat acara resmi. Tapi, karakter aslinya acap kali keluar sehingga membuatnya gerogi.

"Jadi kalau di depan temen Dekranasda dan PKK, saya apa adanya saja. Tapi kalau di depan ibu, bukannya saya pura-pura pengen nampilkan sisi saya yang jauh lebih berwibawa. Tapi akhirnya jadi ndredek," ungkap Arumi.

Baca Juga: Arumi Bocorkan Makanan Kesukaan Emil Saat Berbuka

3. Sering tarik nafas panjang

Gerogi Saat Sambutan, Begini Curhatan Arumi Bachsininstagram.com/humasprovjatim

 

Untuk mengatasi gerogi tersebut, perempuan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jatim ini mempunyai trik tersendiri. Banyak tarik nafas. Kalau naskah, uda disiapin ya, tapi ada beberapa yang tiba-tiba muncul jadi akhirnya campur-campur," kata Arumi.

4. Sering konsultasi juga ke Emil

Gerogi Saat Sambutan, Begini Curhatan Arumi BachsinIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain itu, Arumi sebenarnya sering berkonsultasi kepada suaminya, Emil. Dia pun mengaku mendapat masukkan yang berarti. "Learning by doing, Mas Emil kasih saran dikit-dikit, tapi semuanya akhirnya learning by doing, guru paling baik diri sendiri dan pengalaman," bebernya.

"Ajarannya Mas Emil itu paling, ketika ada acara, cari konten atau pengalaman yang nyambung dengan acara tersebut, jadi saat bicara lebih kaya," pungkasnya.

Baca Juga: Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di Trenggalek

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya