Comscore Tracker

Emil dan Arumi Kunjungi Stan Pariwisata Halal di Jatim Fair 2019

Sempat cicipi makanan khas Arab

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan merayakan HUT ke-74 . Nah, salah satu acara tahunan ialah Jatim Fair 2019.

Menariknya, di Jatim Fair kali ini ada pameran Pariwisata Halal atau Halal Tourism. Di sini, pengunjung bisa mencari rekomendasi tempat, hingga makanan halal di Jatim.

1. Emil Dardak dan Arumi Bachsin nikmati pameran pariwisata halal

Emil dan Arumi Kunjungi Stan Pariwisata Halal di Jatim Fair 2019IDN Times/Ardiansyah Fajar

Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin pun tak mau ketinggalan mengunjungi stan pameran halal tourism di Jatim Fair 2019, Selasa (8/10). Di lokasi, keduanya asyik menyantap olahan makanan khas Arab.

2. Sebut halal tourism di Jatim inklusif

Emil dan Arumi Kunjungi Stan Pariwisata Halal di Jatim Fair 2019IDN Times/Ardiansyah Fajar

Usai berkunjung ke beberapa stan halal tourism, Emil menilai pameran pariwisata halal ini inklusif. Artinya, semua masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran tempat rekreasi, hingga makanan halal.

"Wisata kita inklusif untuk semua. Tapi, bagi mereka yang ingin mendapatkan titik-titik aspek kehalalan, baik itu hotel, kuliner bisa yakin karena melalui proses yang telah terukur dan terjaga dari proses verifikasi kehalalannya," ujar Emil.

Baca Juga: Penuhi Persyaratan, Selangkah Lagi Malang Akan Jadi Kota Wisata Halal

3. Banyak paket yang direkomendasikan

Emil dan Arumi Kunjungi Stan Pariwisata Halal di Jatim Fair 2019IDN Times/Ardiansyah Fajar

Emil juga membeberkan kalau potensi wisata halal dan fasilitasnya sudah menggeliat. Ia menyebut saat ini banyak rekomendasi paket-paket yang menarik. Misalnya saja di Malang dan Banyuwangi yang sudah ada destinasi wisata halal.

"Ini baru sedikit contoh beberapa yang ada. Misalnya ada di Malang, di Surabaya, kita tahu Banyuwangi juga mendorong ke arah sana. Saya rasa di Jawa Timur wisata religinya bukan perkara sulit," kata Emil.

4. Jatim masuk 10 provinsi halal tourism

Emil dan Arumi Kunjungi Stan Pariwisata Halal di Jatim Fair 2019IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Tak hanya itu, Mantan Bupati Trenggalek ini mengungkapkan, Jatim telah menjadi salah satu dari 10 provinsi yang telah menandatangani penerapan halal tourism. Ia juga menyebut, 38 kabupaten dan kota di Jatim punya semangat mewujudkan itu.

"Kita termasuk kurang dari 10 provinsi di Indonesia yang telah menandatangani halal tourism dan hari ini contohnya, bagaimana kita fokus men-display prioritas kita di Jatim Fair 2019," pungkas Emil.

Baca Juga: Pemindahan Ibu Kota Dorong Jatim Fair Jadi Terbesar di Indonesia Timur

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You