Comscore Tracker

Diperiksa 5 Jam, Pengacara Sebut Nama DP Dicatut Muncikari

Ia mendapat 15 pertanyaan

Surabaya, IDN Times - Setelah diperiksa selama lima jam, artis berinisal DWA alias DP akhirnya keluar dari ruang penyidik pukul 15.30 WIB, Rabu (6/2). Mulanya DP masuk ke ruang penyidik sekitar pukul 10.20 WIB didampingi kuasa hukumnya. "Memang tanggal 6 Februari kami untuk memenuhi panggilan diperiksa dalam kasus prostitusi online (daring)," ujar Kuasa Hukum DP, Minola Sebayang.

1. Mendapat 15 pertanyaan

Diperiksa 5 Jam, Pengacara Sebut Nama DP Dicatut MuncikariIDN Times/Hendy Wardhana

Minola mengatakan, kliennya dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Pertanyaan itu berupa klarifikasi polisi kepada DP. Karena ada fotonya yang ditawarkan oleh muncikari kepada pria hidung belang.

"DP tidak mengenal dua orang muncikari yang berkomunikasi, dan dalam chatingannya itu menyebut nama DP," terang Minola.

2. Namanya dicatut muncikari

Diperiksa 5 Jam, Pengacara Sebut Nama DP Dicatut MuncikariIDN Times/Ardiansyah Fajar

Minola menegaskan bahwa muncikari tersebut mencatut dan menggunakan nama kliennya untuk kepentingan transaksi prostitusi daring. Akan tetapi, DP tidak mengenal sama sekali dan telah dibeberkan keterangannya kepada penyidik.

"Ya selanjutnya tentu kita akan menyerahkan kepada penyidik untuk memproses dan melihat hasil keterangan yang kami sampaikan dan dua alat bukti yang lain," kata Minola.

3. Video klip dan foto dari medsos DP juga dicatut

Diperiksa 5 Jam, Pengacara Sebut Nama DP Dicatut MuncikariIDN Times/Hendy Wardhana

Lebih lanjut, Minola menyatakan bahwa pihaknya akan kooperatif dalam kasus prostitusi daring ini. Kalau pun kliennya dipanggil lagi, DP siap memenuhinya. "Siap untuk memberikan keterangan tambahan, tapi sejauh ini semua data fakta yang diperlihatkan kepada kami, kami menyatakan tidak mengenal yang disebut," jelasnya.

"Jadi sangat aneh, ada video. Di Video itu sebenarnya video klip. Foto dia ternyata digunakan dari Google dan Instagram bukan DP yang mengupload dan memberikan foto tersebut kepada muncikari," lanjut Minola.

Baca Juga: Prostitusi Daring, Penyidik Polisi Panggil 8 Artis untuk Diperiksa

4. Belum ada niatan mengajukan proses hukum tekait pencatutan nama

Diperiksa 5 Jam, Pengacara Sebut Nama DP Dicatut MuncikariIDN Times/Hendy Wardhana

 

Terkait upaya hukum, Minola menambahkan, bahwa pihaknya masih mempertimbangkan. Karena memang nama DP yang dicatut tanpa izin salah satu bentuk pencemaran nama baik. "Tapi kita masih fokus pada pokok perkara. Kita tidak mau meleber. Silahkan hukum memproses dan bekerja di mana DP dicatut dua muncikari," tuturnya.

5. DP merasa lega usai diperiksa

Diperiksa 5 Jam, Pengacara Sebut Nama DP Dicatut MuncikariIDN Times/Hendy Wardhana

 

Sementara itu, DP mengungkapkan rasa lega usai diperiksa. Karena dia sempat syok mendapat panggilan dari polisi terkait prostitusi daring. Dia merasa tak tahu menahu dengan kasus tersebut. "Namanya manusia, ada rasa (kaget) aku pun belum pernah kayak gini. Oh jadi aku udah tahu semua, jadi lega sekarang," ungkapnya.

DP juga membeberkan kalau sebenarnya sempat marah lantaran namanya dicatut sang muncikari. Dia mengaku sempat nangis karena diduga terlibat jaringan pelacuran daring ini.

Baca Juga: Prostitusi Daring, Artis Berinisial DP Diperiksa Polda Jatim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You