Comscore Tracker

Beberapa Pekerja Metro TV Surabaya Positif COVID-19

Semoga lekas sembuh ya kawan-kawan!

Surabaya, IDN Times - Beredar kabar sebanyak 27 pekerja Metro TV Biro Surabaya terjangkit virus SARS CoV-2. Semuanya kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Lapangan (RSDL) Indrapura, Surabaya. Kabar itu beredar melalui pesan berantai di WhatsApp Group (WAG).

"Sekitar 27 kru Metro TV Biro Surabaya positif COVID-19 dan hari ini masuk RS Lapangan. Dari total kru sekitar 35 orang, 27 positif. Semoga lekas sembuh, dan kita semua di sini sehat-sehat terus. Jangan lupa olah raga, jaga kesehatan diri, dan berdoa pada Tuhan bukan pada ATM," tulis pesan yang beredar.

1. Pasien dalam kondisi stabil tidak bergejala

Beberapa Pekerja Metro TV Surabaya Positif COVID-19Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Informasi tersebut dibenarkan oleh dokter ahli RSDL Indrapura, dr. Christrijogo Sumartono. Dia menyampaikan semua pekerja Metro TV yang dirawat dalam kondisi stabil. Diduga, semuanya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kondisinya baik-baik semua tadi masuk baik-baik semua gak ada gejala apa-apa. Mungkin dia di kantornya mengadakan tracing terus kemudian di-swab dan positif karena beberapa rumah sakit penuh, makanya saya masukkan," ujarnya saat dihubungi, Kamis (3/12/2020). 

2. Masuk RSDL tadi siang

Beberapa Pekerja Metro TV Surabaya Positif COVID-19Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Christrijogo juga mengonfirmasi bahwa semua pekerja Metro TV baru masuk ke RSDL Indrapura siang tadi. Semuanya dipastikan dapat dirawat karena kapasitas rumah sakit tersebut masih longgar. Namun, Christrijogo tak merinci berapa jumlah pasti karyawan Metro TV yang terpapar COVID-19.

"Kami memang membuat rumah sakit itu kalau gak salah 357 bed kalau full penuh. Sampai hari ini kami sekitar 212 yang terisi," kata dia.

Baca Juga: Klaster Pekerja Media di Surabaya, Ketua AJI Angkat Bicara

3. Pihak Metro Tv minta doa kesembuhan

Beberapa Pekerja Metro TV Surabaya Positif COVID-19Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Head of Corporate Communications Metro TV, Fifi Aleyda Yahya mengatakan secara tertulis kalau pihaknya meminta doa agar seluruh yang positif COVID-19 segera sembuh. "Mari kita terus ikhtiar menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan," pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Malang Positif COVID-19, Puluhan Jurnalis Jalani Swab 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya