TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jombang Dapat 3.800 Vaksin COVID-19 untuk Nakes dan Tokoh Masyarakat

Dewan minta Pemkab segera lakukan sosialisasi

Wakil Ketua DPRD Jombang Donny Anggun. IDN Times/Zainul Arifin

Jombang, IDN Times - Pemerintah pusat telah mulai mengirimkan vaksin COVID-19 ke daerah. Rencananya, vaksinasi itu dilakukan secara serentak mulai tanggal 13 Januari 2020 mendatang. Menyikapi itu, DPRD Kabupaten Jombang menggelar hearing dengan Dinas Kesehatan setempat, Jumat sore (8/1/2021).

1. Kabupatem Jombang mendapat jatah 3.800 vaksin

Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Donny Anggun menyampaikan, hearing itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pemerintah daerah tentang vaksinasi, sekaligus penanganan COVID-19 di Kabupaten Jombang.

Legislator dari PDI Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, Kabupaten Jombang mendapatkan jatah 3.800 vaksin tahap pertama. Ribuan vaksin itu akan disuntikkan ke tenaga kesehatan dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama. 

"Nanti akan bertahap, tadi disampaikan dalam bulan ini 3.800 vaksin yang akan didapatkan oleh Kabupaten Jombang. Target pertama yang didahulukan tenaga kesehatan dan tokoh-tokoh masyarakat," kata Donny ditemui usai rapat.

Baca Juga: Penyuntikan Vaksin COVID-19 di Jatim Direncanakan Pekan Ketiga Januari

2. Minta dinas kesehatan segara lakukan sosialisasi

Hearing DPRD Jombang dengan Dinas Kesehatan. IDN Times/Zainul Arifin

Donny melanjutkan, terkait dengan vaksinasi itu masih menunggu dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Donny pun meminta Pemkab Jombang untuk segera melakukan sosialisasi secara terbuka dan transparan. Sehingga, informasi vaksin itu dapat diterima dengan jelas dan tidak memunculkan isu negatif.

"Masing-masing divaksinasi gratis. Kami ingin dinas kesehatan segera memberkkan sosialisasi yang lebih jelas dan transparan terkait vaksinasi ini," kata Donny.

Baca Juga: Tunggu Jadwal, Polresta Malang Siapkan Tim Khusus Kawal Vaksin COVID

Berita Terkini Lainnya