TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tingkatkan Imun, Pemkot Surabaya Sediakan Pokak Gratis untuk Warga

Minuman khas dari bahan empon-empon

Ketua BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto dan Direktur Utama PDAM Surabaya, Mujiaman dalam Konferensi Pers di Kantor Humas Pemkot, Rabu (18/3). IDN Times/Tarida Alif

Surabaya, IDN Times - Pemkot Surabaya terus berusaha melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan mendirikian fasilitas dapur umum. Di sana mereka menyediakan ramuan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh

1. Fokus di wilayah padat penduduk

Suasana dapur umum di Balai Kota. IDN Times/Tarida Alif

Dapur umum yang didirikan oleh pemkot ini menyediakan ramuan dari bahan dasar empon-empon. Ketua BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto menyampaikan bahwa dapur umum ini terpusat di Balai Kota Surabaya.

"Kami fokus pada wilayah yang padat penduduk. Hari ini kami distribusikan ke Semampir. 1.000 telur dan 1.000 ramuan disediakan untuk warga," ujarnya di Kantor Bagian Humas Kota Surabaya, Rabu (18/3)

Baca Juga: Stok Menipis, Pemkot Surabaya Buat dan Sebar Hand Sanitizer Sendiri

2. Bukan bentuk kepanikan Pemkot

Ketua BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto. IDN Times/Tarida Alif

Eddy menampik jika dapur umum tersebut adalah bentuk kepanikan pemkot. Dapur umum itu adalah bukti bahwa pemerintah hadir untuk warga Surabaya.

"Kami buktikan bahwa kami mendampingi, bukan membuat masyarakat ikut panik di tengah krisis seperti ini," jelasnya.

Terkait keberadaannya, dapur umum ini akan dipastikan selalu hadir untuk masyarakat hingga wabah mereda. "Bahkan sampai masyarakat sehat betul, kami akan mendampingi," tegas Eddy.

Baca Juga: Enam Pasien Positif Corona, Khofifah Pastikan Semua Asal Surabaya

Berita Terkini Lainnya