TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Edward Tannur  Tak Akan Intervensi Proses Hukum Ronald

Katanya berani berbuat harus berani bertanggungjawab

Anggota DPR RI sekaligus ayah tersangka Ronald Tannur, Edward Tannur. (Dok. Istimewa).

Surabaya, IDN Times - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Edward Tannur ayah dari tersangka Gregorius Ronald Tannur akhirnya buka suara atas penganiayaan yang dilakukan anaknya. Ia berjanji tak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum Ronald. 

Edward mengatakan, ia turut berduka atas tewasnya Dini Sera Afrianti. Ia pun memohon maaf atas perlakuan Ronald Tannur yang menyebabkan Dini tewas. 

"Di sini saya menyampaikan, saya sangat berbela sungkawa menyesal atas perbuatan Ronald anak saya karena kejadian ini tidak semua kita harapkan. Dan saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya dan penyesalan yang mendalam atas meninggalnya almarhum saudari Dini Sera Afrianti," ujar Edward di Surabaya Selasa (10/10/2023). 

Edward menyampaikan, sebagai orangtua  dia tidak pernah mengajarakan anaknya untuk berbuat hal-hal yang bisa menciderai orang lain. Namun, karena Ronald sudah dewasa dan kejadian ini sudah terjadi, Ronlad harus bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya sendiri. 

"Betul saya sebagai ayahnya, saya tidak menyangka apapun yang terjadi pada anak saya, saya perlu memberikan dukungan secara moril kepada dia supaya tegar dalam menghadapi permasalah yang ada. Tidak perlu lari dari kenyataan, untuk apa. Sebagai seorang dewasa berani berbuat berani bertanggungjawab, ini yang saya didik," ungkap dia. 

Edward menegaskan, dirinya tak melakukan intervensi apapun terhadap kasus Ronald. Ia akan menyerahkan semuanya pada proses hukum yang ada. 

"Sampai hari ini belum bertemu dengan anak saya, pihak penyidik, semua belum bertemu. Saya menyerahkan kepada kuasa hukum Ronald. Jadi saya percayakan sepenuhnya dan saya tidak melakukan intervensi, sebagai orang beragama, taat hukum saya mau berjalan sesuai dengan aturan. Harus gentel. Kita melahirkan anak harus bisa memberikan pelajaran yang baik untuk dia," ungkap dia. 

Apalagi, Edward telah mendapat teguran dari partainya, PKB. Ia akan menerima konsekuensi apapun atas perbuatan yang dilakukan Ronald. 

"Ini prinsip, saya akan menjalani apapun itu seberat apapun saya sebagai orangtua ikhlas dan siap menerima putusan apapun oleh aparat hukum. Kami sudah pasrah, serahkan," kata dia. 

Ia bahkan juga mendesak agar kasus yang melibatkan anak pertamanya itu diusut tuntas. Hal ini agar keluarga korban merasa legah. 

"Kami juga merasa punya tanggung jawab, baik di dunia maupun di akhirat. Saya tidak mau besok-besok ada hal-hal yang muncul lagi, saya orangnya lebih baik susah daripada saya senang di atas penderitaan orang lain," pungkas dia. 

 

Baca Juga: Ronald Tannur Jalani Rekonstruksi di Basement Lenmarc Mall

Berita Terkini Lainnya