Terjebak Api di Kebun Jati, Seorang Kakek di Ngawi Tewas Terpanggang

Sebagian tubuh korban hangus terbakar

Ngawi, IDN Times - Seorang kakek bernama Tukiran (71), warga Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Jawa Timur ditemukan tewas terbakar di kebun jati miliknya, Selasa (10/10/2023). Diduga, korban terjebak api saat membersihkan daun jati kering di belakang rumahnya dengan cara dibakar.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polsek Paron dan SPKT Polres Ngawi, di lokasi korban ditemukan tewas terbakar, ada tumpukan daun jati kering yang belum sempat dibakar korban.

Yasir, salah satu tetangga mengatakan bahwa mulanya ia merasa janggal. Sebab, korban yang biasanya ikut jamaah salat Dzuhur tidak ada. Keluarga yang curiga kemudian meminta bantuan warga lain untuk membantu mencarinya. 


"Kami bersama anaknya melakukan pencarian ke kebun jati di belakang rumahnya. Akhirnya Mbah Tukiran kita temukan. Namun kondisinya telah meninggal dunia. Kami duga terjebak api dan tak bisa lari saat bakar bakar daun jati kering," kata Yasir.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak kepolisian. "Kami duga terjatuh di api saat bakar bakar," terang Kapolsek Paron, AKP Budiyanto.

Selanjutnya polisi melakukan visum di tempat. Dari hasil visum luar dipastikan korban tewas akibat terbakar saat membersihkan kebun jati miliknya.

"Untuk sementara, tidak ada tanda-tanda yang mengarah ketindakan pidana. Korban yang sudah lanjut usia kehilangan nyawa akibat lalai saat membakar daun jati kering. Terjebak di api dan tidak dapat menghindar," pungkasnya.

Oleh polisi, selanjutnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan

Baca Juga: Ke Magetan, Khofifah Pantau Karhutla dan Nyekar

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya