TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengantuk Saat Mengemudikan Truk, Suherman Meninggal karena Kecelakaan

Tiga orang lain mengalami luka parah

IDN Times/ Istimewa

Tuban, IDN Times-  Kecelakaaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Bancar Km 20-21, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (30/1). Satu orang tewas yaitu pengemudi truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B-9061-SDD bernama Suherman (42) tewas di tempat. Sedangkan tiga lainnya mengalamai luka parah. Diduga, kecelakaaan maut yang melibatkan tiga orang itu disebabkan karena Suherman mengantuk.

1. Truk masuk ke jalur lain

IDN Times/ Istimewa

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Hangkie Fuariputra mengatakan, pada saat kejadian, kecelakaaan terjadi sopir truk Suherman melaju dari arah barat ke timur dan tidak bisa menguasai kendaraan yang ia bawa. Akibatnya, ia masuk ke jalur yang berlawanan arah. Sementara, dari arah berlawanan datang truk bermuatan tabung gas elpiji yang berpenumpang tiga orang melaju dengan kecepatan tinggi. Kedua kendaraan itu pun saling bertabrakan. "Diduga sopir truk Suherman ini mengantuk," kata Hangkie.

Baca Juga: Kurangi Angka Kecelakaan, Polres Gresik Gandeng Millennials

2. Suherman terlihat mengemudikan dengan kecepatan tinggi

IDN Times/ Istimewa

Menurut saksi mata di lokasi, kata Hangkie, sebelum peristiwa maut ini terjadi, Suherman yang merupakan warga Kabupaten Indramayu ini mengemudikan truknya dengan kecepatan tinggi. "Karena kecapekan mungkin dan korban ingin sampai ke tempat yang dituju atau lokasi peristirahatan. Dia berkendara dengan kecepatan tinggi," jelasnya.

3. Tubuh korban terjebit kepala truk

IDN Times/ Istimewa

Usai terlibat kecelakaaan, tubuh korban Suherman yang terjebit di bagian kepala truk dengan posisi terduduk. Kemudian dievakuasi oleh sejumlah petugas Laka Lantas Polres Tuban. Petugas sempat kesulitan mengeluarkan korban karena bagian kaki dan perut korban masih terjepit. "Beberapa petugas dan dibantu oleh warga sekitar mengeluarkan tubuh korban mengunakan beberapa alat," katanya. 

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Gresik Datangkan 'Avengers'

Berita Terkini Lainnya